SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Karanganyar memadamkan api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukosari, Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Kamis (10/10/2019). (istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukosari, Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, kembali terbakar, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Lahan yang terbakar berada di sisi barat laut TPA seluas 10% dari luas lahan 4,4 hektare.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karanganyar, Bambang Harsono, menjelaskan, titik api kembali muncul pukul 19.00 WIB. Api membakar pada barat daya area TPA Sukosari yang memiliki total luas lahan 4,4 hektare tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

"Ada percikan api pada siang hari. Titik api muncul dan membesar lagi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ini api sudah dipadamkan [pukul 23.15 WIB] tetapi asap masih mengepul," ungkapnya melalui sambungan telepon.

Ekspedisi Mudik 2024

Bambang menjelaskan, kebakaran malam ini merupakan lanjutan kebakaran pada Minggu malam lalu. Tiga unit Damkar Karanganyar, satu truk suplai air dari Dishub PKP Kabupaten Karanganyar, dan satu truk suplai air BPBD Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Proses pendinginan menunggu suplai air dari truk yang mengambil dari sumber air. Untuk memadamkan api kami terkendala dengan minimnya suplai air," katanya.

Dia menjelaskan, operasional TPA tetap berjalan normal pada esok hari. DLH Kabupaten Karanganyar melakukan penamantaun untuk memastikan titik api tidak muncul kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya