SOLOPOS.COM - Tampilan belakang Toyota Yaris. (Istimewa/Toyota)

Solopos.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, mengatakan bahwa Toyota Yaris baru yang dipamerkan selama Tokyo Motor Show 23 Oktober - 4 November 2019 di Jepang, tidak akan dipasarkan di Indonesia.

"Toyota Yaris baru itu untuk pasar Jepang dan Eropa," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di sela-sela Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan Toyota Yaris generasi ke-4 yang dipamerkan di VenusFort di Odaiba, Jepang, selama Tokyo Motor Show itu tidak cocok dengan pasar Indonesia. "Pasar mobil kompak di Indonesia suka mobil yang banyak aksesorisnya," kata Henry.

Kalaupun Toyota Yaris terbaru itu masuk pasar Indonesia, maka harus mengalami modifikasi agar sesuai dengan selera konsumen di dalam negeri.

Rencananya Toyota Yaris terbaru itu akan ditampilkan di showroom di Jepang mulai akhir Oktober hingga Desember 2019 dan mulai dijual pada Februari 2020.

Toyota New Yaris yang debut perdana di Tokyo Motor Show itu untuk pertama kalinya menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang kuat dan aman.

Toyota New Yaris itu ditawarkan dengan berbagai tipe mesin mulai dari 1.000cc hingga berteknologi hibrid yang menjadi keunggulan Toyota. [Antara]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya