Toyota Raize Banjir Pesanan di Jateng & DIY, Ini Keunggulannya

Pemesanan Toyota Raize itu paling banyak diminati adalah tipe TSS (Toyota Safety Sense), yang menjadi varian tertinggi.
Toyota Raize Banjir Pesanan di Jateng & DIY, Ini Keunggulannya

Solopos.com, SEMARANG – Genap sebulan diluncurkan, Toyota Raize sudah banjir peminat di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Nasmoco selaku dealer resmi mobil Toyota di Jateng DIY bahkan mencatat sudah ada sekitar 350 pemesanan mobil jenis compact SUV ini sejak kali pertama diperkenalkan pada 30 April-25 Mei 2021.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran Nasmoco Group, Hartono Dinata, saat membuka pameran Toyota Raize di Mal Paragon, Kota Semarang, Selasa (25/5/2021).

“Hingga saat ini sudah ada 350 surat pemesanan kendaraan [SPK] Toyota Raize yang masuk ke kami. Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respons positif dari customer di Jateng dan DIY,” ujar Hartono.

Baca juga: SUV Mewah Ini Jadi Mobil Dinas Polisi Dubai

Hartono mengaku dari sekian banyak pemesanan Toyota Raize itu paling banyak diminati adalah tipe TSS (Toyota Safety Sense), yang menjadi varian tertinggi.

“Dari sekian banyak pesanan ini, tipe paling banyak dipesan adalah Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS, yakni sekitar 40%. Sisanya yang seri di bawahnya,” ujar Hartono.

Mobil SUV ini  lanjut Hartono dijual dalam enam varian. Keenam varian itu yakni Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS, 1.0T GR Sport CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G MT, 1.2 G CVT MT dan 1.2 G CVT.

Semua varian ini menampilkan eksterior dan interior yang sporty, stylish, youthful image, fun to drive. Dilengkapi dengan turbocharge engine dan advanced technology.

Baca juga: Nasmoco Home Service Diluncurkan saat Ultah ke-60 Nasmoco, Apa Itu?

Segmen SUV

Selain itu, Toyota Raize juga dilengkai lima fitur keselamatan aktif seperti land departure assist with steering control. Kemudian pedal misoperation control, pre collision system, adaptive cruise control, dan front departure alert.

Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp220.900.000, khusus on the road (OTR) wilayah Jateng dan DIY. Hartono berharap kehadiran Toyota Raize ini mampu mendongkrak pangsa pasar mobil Toyota, khususnya di segmen SUV.

“Dalam 2-3 tahun terakhir ini, pangsa pasar SUV memang mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Makanya, kita luncurkan mobil jenis compact SUV ini. Meski body-nya terlihat ramping, tapi power-nya unggul karena mobil SUV,” ujar Hartono.

Baca juga: Laksana-BYD Bikin Bus Listrik Dijual Mulai Rp4,5 Miliar

Hartono pun menargetkan mampu menjual sekitar 1.500 Toyota Raize sepanjang 2021. Meski demikian, target itu juga harus ditopang dengan suplai produk dari pabrik.

“Kalau target kita memang mampu memasarkan 1.500 unit pada 2021 ini. Tapi, itu juga tergantung pasokan dari pabrik. Untuk bulan ini saja kita hanya dapat 85 unit, padahal pesanan mencapai 350 unit,” imbuh Hartono.

Sementara itu, Manajer Operasional Nasmoco Group, Idwan Wiatmojo, mengaku baru bisa memenuhi pesananan indent sekitar 3-4 bulan. Terutama, untuk konsumen yang memesan Toyota Raize tipe 1.0T GR Sport CVT TTS.

“Costumer yang inden memang paling banyak memesan tipe tertinggi, yakni tipe TSS. Itu mungkin barangnya baru bisa diterima sekitar 3-4 bulan. Kalau yang tipe lebih rendah, justru bisa lebih cepat barangnya diterima,” tutur Idwan.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago