SOLOPOS.COM - Toyota Corolla Cross. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO -- Toyota Indonesia dipastikan akan memasukkan crossover Corolla Cross. Hal ini dikonformasi lewat PT Toyota Astra Motors atau TAM yang akan merilis Corolla Cross secara virtual pada 6 Agustus 2020.

Toyota Corolla Cross Diperkenalkan, Harga Paling Mahal Rp550 jutaan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya TAM akan melakukan peluncuran mobil Toyota Corolla Cross melalui channel Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00 WIB. Toyota Motor Corporation (TMC) sebelumnya telah meluncurkan Toyota Corolla Cross di Thailand. Mobil terbaru dari Toyota ini tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun spesifikasi teknis, Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectue) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih nyaman dan ruang kabin luas.

Versi Facelift Sudah Muncul, Toyota SUV Fortuner Terbaru Bakal Masuk Indonesia?

Toyota Corolla Cross memiliki panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, bodi ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

SUV berpenggerak roda depan ini dipacu mesin berkapasitas 1.800 cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia juga motor listrik berkekuatan 1Nm.

Hampir Sebulan Setop Produksi, Pabrik Toyota Indonesia Akhirnya Beroperasi

Harga Toyota Corolla Cross di Thailand sekitar Rp454 juta - Rp550 juta. Belum diketahui berapa harga SUV baru ini saat mulai dijual di Indonesia.

Toyota Corolla Cross akan melengkapi jajaran SUV besutan Toyota seperti Toyota Rush, Toyota C-HR, Toyota Fortuner, dan Toyota Land Cruiser.

Bikin Mobil Hidrogen, Toyota Gandeng 5 Perusahaan Asal China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya