SOLOPOS.COM - Toyota GR Yaris/Toyota Astra Motor

Solopos.com, JAKARTA -- Toyota GR Yaris menjadi salah satu model yang menjadi perbincangan hangat pencinta otomotif dunia. Dikembangkan langsung oleh Gazoo Racing, mobil ini dibuat berdasarkan pengalaman dan pengetahuan jenama asal Jepang ini.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (24/3/2021), mengatakan Toyota GR Yaris merupakan hasil pengembangan berbagai ajang balap reli dunia untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC). Dengan statusnya yang cukup spesial ini, Toyota GR Yaris siap dihadirkan di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresasi kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit," kata Anton.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Toyota Recall Avanza, Rush, Hingga Alphard, Ini Sebabnya

Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver. Akio secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik dari Toyota GR Yaris ini.

Mobil ini dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Menunjang performa GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode GR-Four, untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Baca Juga : Toyota Raize Segera Masuk Indonesia, Diprediksi Rp200 Jutaan

GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi.

“GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan," tambah Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima.

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit untuk dapat berkompetisi di ajang World Rally Championship (WRC). Di Indonesia, GR Yaris dapat dipesan mulai 25 Maret 2021 mendatang dengan mengajukan form booking di diler Toyota terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya