SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Nasmoco Group memperkenalkan All New Corolla Cross di Semarang, Jumat (28/8/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah sebelumnya diluncurkan di Jakarta, Toyota All New Corolla Cross kini siap meluncur di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mobil berteknologi hybrid, yang ramah lingkungan ini bahkan telah diperkenalkan Nasmoco, selaku dealer utama mobil Toyota di Semarang, Jumat (28/8/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbeda dengan seri Corolla sebelumnya yang bertipe sedan, kini Toyota tampil berbeda. Mobil yang kali pertama diluncurkan pada 1963 itu tampil dengan tipe sport utility vehicle atau SUV.

Siap-Siap Ya, Karanganyar akan Denda Warga yang Malas Pakai Masker

Meski demikian, mobil ini diklaim tetap memberikan unsur kenyamanan seperti sedan. Meskipun tampilannya lebih gahar layaknya mobil tipe SUV lainnya.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, mengatakan All New Corolla Cross hadir dalam balutan SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan.

“Dilengkapi teknologi canggih serta desain elegan, mobil ini menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional. Tentunya ini akan menunjang ragam aktivitas pengendara, termasuk teknologi ramah lingkungan dari varian Hybrid Electric Vehicle [HEV],” ujar Hartono saat pengenalan produk di dealer Nasmoco Siliwangi, Kota Semarang, Jumat (28/8/2020).

Antisipasi Karhutla, Perhutani akan Bikin Bak Penampungan Air di Lereng Lawu Karanganyar

Hartono mengatakan terkait penampilan Corolla yang berubah dari sedan ke SUV dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar. Menurutnya saat ini produk SUV di Tanah Air kian populer. Bahkan, pada 2019 lalu penjualan SUV Toyota naik signifikan hingga 64%.

 

Inden

Sementara itu, CR and Marcomm Departement Head Nasmoco, Hari Setyawan, optimistis kehadiran All New Corolla Cross mampu diterima pasar mobil di Jateng. Terbukti, sejak diluncurkan pada 6 Agustus lalu, mobil ini sudah banyak dipesan pelanggan di wilayah Jateng dan DIY.

“Produknya ini kan masih terbatas. Jadi kalau mau beli ya harus pesan dulu atau inden. Total saat ini sudah ada 16 unit yang dipesan. Dari jumlah itu, paling banyak yang varian hybrid. Total ada 15 unit yang hybrid yang sudah dipesan,” terang Hari.

Wow! 9 September Serentak Pemilihan Ketua OSIS SMA/SMK/MA se-Kabupaten Karanganyar 

All New Corolla Cross memang ditawarkan dalam dua tipe mesin yakni 1,8L hybrid dan 1,8L gasoline atau berbahan bakar bensin.

Sementara untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jateng-DIY mencapai Rp465.800.000, untuk yang tipe bensin. Sedangkan tipe hybrid dibanderol Rp505.500.000 per unit.

Indahnya Curug Silawe, Tempat Mandi Para Bidadari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya