SOLOPOS.COM - Sejumlah warga Desa Besuki saat mendatangi dan mengadu ke anggota DPRD Ponorogo. (dprd-ponorogo.go.id)

Tower Ponorogo, warga Desa Besuki menuntut tower seluler di desanya ditutup.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah warga Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Ponorogo, mendatangi kantor DPRD Ponorogo. Mereka mengadu mengenai permasalahan perizinan tower salah satu provider seluler yang ada di desa setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu warga Desa Besuki, Purnomo, mengatakan maksud kedatangan warga Desa Besuki datang ke kantor DPRD Ponorogo untuk mengadukan bangunan tower provider seluler milik PT XL Axiata yang sudah melanggar aturan. Warga menyebutkan tower tersebut sudah habis masa izinnya, sehingga saat ini statusnya sudah ilegal.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mendesak kepada pengelola pihak perusahaan untuk mencabut dan membongkar tower yang telah berdiri sejak 2005 itu. “Kami meminta agar tower tersebut segera dibongkar karena izinnya sudah habs dan masa kontraknya juga telah molor hingga delapan bulan,” kata dia saat mendatangi DPRD Ponorogo beberapa waktu lalu.

Purnomo menyampaikan setelah dilakukan hearing bersama anggota DPRD dan warga beberapa pekan lalu, pihak PT XL Axiata juga tidak ada itikad untuk memperbarui izin. Tower milik PT XL Axiata itu juga digunakan provider seluler lainnya, yaitu Indosat dan Telkomsel setelah lima tahun berdiri.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Miseri Efendi, menyayangkan sikap PT XL Axiata yang dianggap telah menyepelekan tuntutan warga. Padahal, sebelumnya perusahaan telah sepakat untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat.

“Kami mendesak Pemkab Ponorogo lebih tegas soal perizinan tower seluler, karena jika tidak ditertibkan akan menimbulkan polemik di tengah masyarakat,” terang dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman dprd-ponorogo.go.id, Jumat (9/9/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya