Tourism Information Center Harus Bisa Angkat Pariwisata Kabupaten Pemalang
Solopos.com|jateng

Tourism Information Center Harus Bisa Angkat Pariwisata Kabupaten Pemalang

Pariwisata di Kabupaten Pemalang harus bisa makin maju dengan model pemasaran yang mudah dijangkau masyarakat.

Solopos.com, PEMALANG-- Pariwisata di Kabupaten Pemalang harus bisa makin maju dengan model pemasaran yang mudah dijangkau masyarakat. Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyatakan selain media konvensional, pemasaran pariwisata juga bisa memanfaatkan media sosial.

“Selain menggunakan media konvensional, pelaku pariwisata juga harus mengikuti perkembangan jaman. Karena itu pula Kabupaten Pemalang perlu membentuk Tourism Information Center [TIC],” ujar Bupati Pemalang, saat peluncuran TIC di kawasan Gandulan Culiner Center (GCC) Pemalang.

Mengutip Pemalangkab.go.id, Selasa (13/4/2021), dalam peluncuran TIC tersebut, Bupati disdampingi Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dan Sekda Kabupaten Pemalang M. Arifin. “Melalui TIC, pemasaran pariwisata mulai menggunakan teknologi informasi ataupun teknologi digital,” kata Bupati Agung.

Baca Juga : Pecak Belut Bu Niti Pemalang, Sambal Gurih Pedas Dengan Siraman Santan

Pariwisata Pemalang sekarang sudah mulai berkembang dengan munculnya destinasi wisata baru yang memanfaatkan potensi local. Hal ini juga sesuai dengan program unggulan Kabupaten Pemalang yaitu melalui pengembangan desa wisata (Dewi). Potensi lokal yang ada harus bisa dijaga dan dikembangkan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Ikhlas.

Bupati juga mengingatkan kepada anggota TIC Kabupaten Pemalang, agar desain bangunan baik eksterior maupun interior harus menarik. Harus tersedia pula informasi tentang produk wisata yang lengkap berikut visual/gambar.

SDM  yang ada juga harus bisa mengelola informasi dengan baik dan diupayakan agar TIC harus beroperasi setiap hari. Promosi wisata di TIC harus lengkap mulai dari brosur paket wisata, hotel, transportasi, resto, agen travel/tour operator dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, Jepang, Tiongkok, dan lainnya. “Juga untuk terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan visi pemerintah daerah Kabupaten Pemalang yang adil, makmur, agamis, dan ngangeni,” ujar Agung.

Baca Juga : Air Minum Ajibpol Pemalang Butuh Marketing Andal Tembus Pasar

Kegiatan peresmian ditandai dengan pengguntingan pita bunga dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan launching Tourism Information Center. Hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago