SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City, Samir Nasri. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

Gelandang Manchester City, Samir Nasri. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

LONDON – Manchester City untuk sementara mengungguli Tottenham Hotspur 1-0. Keunggulan City pada babak pertama itu diciptakan melalui gol cepat Samir Nasri.

Bertandang ke markas Spurs, julukan Tottenham Hotspurs, di White Hart Lane, Minggu (21/4/2013) malam WIB, City kembali menggandalkan Edin Dzeko di lini depan. Sementara, Sergio Aguero tak diturunkan sebagai starter dan hanya menghangatkan kursi cadangan.

Meski demikian, serangan The Eastlands, julukan City, tak terlihat timpang. Sejak peluit kick off juara Liga Premier lalu itu justru banyak mengambil inisiatif serangan.

Kebuntuan City pun akhirnya terpecahkan di menit kelima. Nasri menjebol gawang Spurs yang dijaga rekannya di Timnas Prancis, Hugo Lloris, setelah menerima umpan silang James Milner.

Gol Nasri terbilang cukup apik, karena gelandang Prancis itu mencetak gol melalui tendangan first time, yang sempat membentur ke tanah sebelum masuk ke gawang Lloris. Ini juga merupakan gol kedua Nasri yang dicetak di Liga Premier dan kali pertama sejak Agustus lalu.

Setelah kebobolan, City tak menyurutkan serangannya. Skuat besutan Roberto Mancini ini masih melakukan beberapa serangan berbahaya melalui Carlos Tevez dan Dzeko.

Di sisi lain, tim tuan rumah yang kembali memainkan bintangnya, Gareth Bale, selepas pulih dari cedera, mulai berani keluar menyerang. Spurs pun mulai menguasai jalannya laga. Tercatat tim asal London Utara ini mampu menguasai permainan hingga 55% berbanding 45%.

Bahkan di menit ke-22, Spurs nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan Clint Dempseya dari sudut sempit. Namun, aksi Dempsey masih mampu dibendung kiper City, Joe Hart.

Hingga pertandingan berakhir, meski memberi tekanan bertubi-tubi, Spurs belum mampu mengejar ketertinggalan. Babak pertama pun keunggulan City tak terusik.

Tottenham Hotspor:

Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Parker, Dempsey, Bale, Sigurdsson, Adebayor

Man City:

Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure, Barry, Milner, Tevez, Nasri, Dzeko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya