SOLOPOS.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (kanan), berjabat tangan dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, ketika kedua tim bertemu di Liga Premier di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/9) malam WIB.

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (kanan), berjabat tangan dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, ketika kedua tim bertemu di Liga Premier di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/9) malam WIB.

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (kanan), berjabat tangan dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, ketika kedua tim bertemu di Liga Premier di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/9/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas tamunya, Chelsea di babak partama, duel Liga Premier Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/9/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu-satunya gol tersebut dicetak pemain Spurs, Gylfi Sigurdsson pada menit ke-20. Hal itu membuat pasukan Andre Villas-Boas unggul sementara atas lawan mereka di babak pertama derby London tersebut.

Sejak peluit kick off dibunyikan, para pemain Spurs tampak percaya diri menghadapi skuat polesan Jose Mourinho. Dalam duel yang disiarkan langsung Bein Sport 3 itu, pertahanan Chelsea yang digalang John Terry dkk dipaksa berjibaku untuk menahan gempuran para penyerang Spurs yang dikomandoi Roberto Soldado cs.

Hasilnya, Spurs memecah telur pada menit ke-20 melalui gol Sigurdsson. Gol itu tercipta berawal dari tusukan yang dilakukan Christian Eriksen ke kotak penali Chelsea. Pemain anyar Spurs tersebut langsung menyodorkan bola ke Soldado. Tapi Soldado tidak bisa mengontrol bola dengan baik.

Meski demikian, bola tersebut akhirnya mengarah ke pemain Spurs lainnya, Sigurdsson. Tanpa banyak membuang waktu, Sigurdsson melesakkan tendangan, setelah memperdayai bek Chelsea, Terry dan menjebol gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech. The Lilywhites, julukan Spurs, unggul 1-0.

Keadaan unggul tidak membuat Spurs  mengendurkan serangan. Mereka tetap berusaha menggempur pertahanan Chelsea, yang kali ini juga diperkuat David Luiz. Tapi sekitar sepuluh menit menjelang jeda turun minum, Chelsea bergantian mengoyak tembok pertahanan Spurs.

Salah satu peluang emas Chelsea, terjadi ketika Eden Hazard melepaskan tembakan keras ke arah gawang Tottenham. Namun sepakan pemain asal Belgia tersebut masih membentur punggung bek Spurs dan hanya menghasilan sepak pojok.

Setelah serangan dari Chelsea, giliran Tottenham melalui  Soldado yang mencoba merapat ke pertahanan tim tamu. Tapi tendangannya, masih melenceng dari gawang Cech. Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga jeda turun minum.

Sunan Pemain

Tottenham

Lloris; Walker, Naughton, Dawson, Vertonghen; Paulinho, Dembele, Townsend, Eriksen, Sigurdsson; Soldado.

Cadangan: Friedel, Chirches, Lamela, Holtby, Chadli, Sandro, Defoe.

Gol: Sigurdsson 20’.

 

Chelsea

Cech; Ivanovic, D Luiz, Terry, Cole; Mikel, Lampard; Ramires, Oscar, Hazard; Torres.

Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Cahill, Essien, Mata, Schurrle, Eto’o.

Wasit: Mike Dean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya