SOLOPOS.COM - Eks manajer Inggris dan Spurs, Glenn Hoddle. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Mantan manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle, dianggap sebagai salah satu sosok yang paling mungkin menggantikan posisi Andre Villas Boas sebagai manajer Tottenham Hotspur.

Spurs, julukan Tottenham, belum menunjuk manajer baru, selepas memecat Villas Boas, Senin (16/12/2013) malam WIB. Putusan mendepak Villas Boas ini dikeluarkan menyusul kekalahan memalukan Spurs atas Liverpool 0-5 di kandangnya, White Hart Lane, Minggu (15/12/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hoddle, yang pernah menangangi Spurs pada 2001-2003 itu, dikabarkan memang tertarik untuk kembali ke White Hart Lane. Apalagi, ia juga memiliki kedekatan dengan chairman Spurs, Daniel Levy.

Sepeninggalan Villas Boas, posisi manajer di Lily Whites, julukan lain Spurs, untuk sementara diisi koordinator teknik, Tim Sherwood.

Beberapa nama sempat mencuat sebagai sosok yang akan menggantikan Villas Boas. Mereka antara lain, yakni mantan manajer Inggris yang kini menangani Rusia, Fabio Capello, bos Swansea, Michael Laudrup dan direktur teknik Spurs saat ini, Franco Baldini.

Meski demikian, dari sekian nama yang masuk dalam bursa manajer Spurs, hanya Hoddle yang dianggap paling memungkinkan. Pasalnya saat ini, Hoddle tak terikat dengan tim manapun.

Hoddle tak pernah menangani tim sejak kali terakhir membesut Wolves pada Juni 2006. Ia beberapa kali menolak tawaran, termasuk saat diminta menangani Timnas Ukraina.

Meski demikian, Hoddle tak sepenuhnya mengasingkan diri dari dunia sepak bola. Ia bahkan membuka akademi sepak bola di Spanyol.

Mantan striker Inggris dan Spurs, Gary Lineker, menyambut gembira rumor terkait bakal kembalinya Hoddle ke White Hart Lane. “Akan sangat menyenangkan sekali melihat Glenn Hoddle diberi kesempatan lain di level ini. Dia adalah sosok yang memiliki pemikiran sepak bola brilian,” tulis Lineker dalam akun Twitter-nya, dilansir BBC, Selasa (17/12/2013).

Sementara itu, Spurs akan menjalani laga perdananya tanpa Villas Boas saat menghadapi West Ham United di perempat final Capital One Cup atau Piala Liga di White Hart Lane, London, Kamis (19/12/2013) dini hari WIB. Laga ini juga akan menjadi ujian bagi Sherwood, yang untuk sementara menggantikan posisi Villas Boas.

“Klub mengumumkan bahwa Tim Sherwood, Chris Ramsey dan Les Ferdinand akan mengambil alih tim utama selama klub menjalankan diskusi,” tulis pernyataan Spurs.

“Sementara Steffen Freund dan Tony Park akan melanjutkan tugasnya sebagai staf kepelatihan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya