SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mengajak anaknya turun ke lapangan, setelah dia mencetak gol kemenangan bagi Tottenham atas Swansea City di Stadoon White Hart Lane, London, Minggu (25/8/2013).

Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mengajak anaknya turun ke lapangan, setelah dia mencetak gol kemenangan bagi Tottenham atas Swansea City di Stadoon White Hart Lane, London, Minggu (25/8/2013).

Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mengajak anaknya turun ke lapangan, setelah dia mencetak gol kemenangan bagi Tottenham atas Swansea City di Stadoon White Hart Lane, London, Minggu (25/8/2013).

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur memetik kemenangan kedua di Liga Premier 2013/2014. Tim asal London tersebut mengalahkan Swansea di Stadion White Hart Lane, Minggu (25/8/2013) malam WIB. Satu-satunya gol di duel ini dibikin pemain baru Spurs, Roberto Soldado, dari titik putih pada menit ke-58.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Ini seperti de javu bagi Soldado maupun timnya. Sebab di pekan pertama Liga Premier musim ini, satu-satunya gol Solado dari titik putih juga mengantarkan Tottenham memetik poin penuh dari Crystal Palace.

Soldado resmi mencatat gol keduanya di Liga Premier. Pemain yang direkrut dengan banderol 26 juta poundsterling pada musim ini, total mengoleksi empat gol dari tiga laga kompetitif di semua ajang bersama Tottenham. Dan yang paling penting, skuat polesan Andre Villas-Boas mampu mempertahankan rekor kemenangannya di awal musim.

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu, Tottenham mendominasi laga melawan Swansea. Namun mereka tidak beruntung memanfaatkan sejumlah peluang yang ada untuk diubah menjadi gol. Tanpa diperkuat Gareth Bale yang diisukan mulai merapat ke Real Madrid, Spurs seperti kehilangan naluri membunuh di depan gawang lawan. Sebaliknya, kiper Swansea, Michel Vorm, melakukan sederet penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari serbuan Soldado dkk.

Babak pertama berlangsung dengan skor kaca mata. Sedangkan Spurs baru bisa unggul setelah mendapat hadiah penalti di babak kedua.  Wasit menilai tuan rumah pantas mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Swansea, Jonjo Shelvey, melanggar pemain Spurs, Andros Towsend di kotak penalti. Saldado yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluangnya. Pemain asal Spanyol itu berhasil menuntaskan tugas dengan baik untuk membawa Spurs menang 1-0.

Kemenangan atas Swansea, menempatkan Spurs berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier di bawah Chelsea dan Liverpool yang juga memetik nilai yang sama dari kemenangan dua laga pembuka masing-masing.

Susunan Pemain dan Nilai Performa

Tottenahm: Lloris 7; Walker 5, Dawson 7, Vertonghen 7, Rose 6; Capoue 6; Townsend 7 (Sandro 87), Paulinho 6, Dembele 5 (Sigurdsson 63, 5), Chadli 5; Soldado 6 (Defoe 79).

Swansea: Vorm 8; Rangel 6, Flores 7, Williams 6, Davies 6; Shelvey 5 (Bony 68, 4), Canas 6, De Guzman 5; Hernandez 5, Michu 5, Routledge 5 (Pozuelo 58, 5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya