SOLOPOS.COM - Tora Sudiro (Instagram @t_orasudi_ro)

Tora Sudiro akhirnya ditahan Polres Metro Jakarta Selatan. Sedangkan istrinya, Mieke Amalia, dipulangkan/

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menahan aktor Tora Sudiro (TS) terkait kepemilikan pil Dumolid yang tergolong obat keras dan tes urine menunjukkan mengandung zat Benzo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“TS sudah kami tanda tangani surat perintah penahanan dan diproses secara hukum,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Setelah melakukan proses hukum, Vivick menyatakan penyidik telah menetapkan tersangka terhadap Tora Sudiro. Vivick mengatakan penyidik kepolisian menjerat Tora dengan Pasal 62 UU No. 5/1997 tentang psikotropika.

Sementara istrinya Tora, Mieke Amalia dipulangkan dan disarankan untuk menjalani pengobatan dari ketergantungan obat Dumolid. Vivick mengungkapkan hasil pemeriksaan menunjukkan Tora dan Mieke memiliki ketergantungan tingkat rendah.

Kepada polisi, Tora mengaku telah mengkonsumsi Dumolid sejak setahun lalu yang disebabkan kesulitan tidur dan aktivitas yang tinggi. Tora melanggar undang-undang psikotropika karena memiliki obat berkategori keras dan tidak dilengkapi resep dokter.

Pengungkapkan kasus Tora dari pengembangan petugas yang menangkap seorang bandar narkoba di Kemang Jakarta Selatan sekitar tiga pekan lalu. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan Tora dan Mieke di rumahnya Jalan Denpasar Ciputat Timur Tangerang Selatan pada Kamis (3/8/2017).

Petugas menemukan tiga strip atau 30 tablet Dumolid di rumahnya selanjutnya dilakukan pemeriksaan intensif. Penyidik Polda Metro Jaya juga menyatakan Tora kooperatif menjalani pemeriksaan. “Dia menyampaikan semua yang kita tanyakan,” kata Vivick.

Vivick mengatakan Tora kaget lantaran diduga terlibat kasus psikotropika. Namun artis ibukota itu tidak terlihat syok atau depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya