SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO Topan Faxai menerjang kawasan Tokyo, Jepang, Senin (9/9/2019). Angin kencang berkecepatan hingga 210 km/jam yang disertai hujan lebat itu menimbulkan berbagai masalah. Bencana alam tersebut mengakibatkan pemadaman listrik massal dan gangguan transportasi.

Topan Faxai adalah salah satu topan terkuat yang menghantam ibu kota Jepang selama beberapa tahun terakhir. Angin yang datang dari Korea Utara itu menewaskan sekitar lima orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, badai tersebut mengganggu layanan transporasi. Sekitar 100 kereta shinkansen dan 100 penerbangan di Tokyo dibatalkan.

Dikabarkan The Guardian, sekitar 5.000 orang di Chiba dan Kanagawa, kawasan timur Tokyo, diungsikan ke tempat yang lebih aman. Topan Faxai menerjang wilayah itu sekitar pukul 05.00 pagi waktu setempat.

BMKG Jepang telah mengeluarkan peringatan kemungkinan terjadinya longsor dan gelombang tinggi akibat Topan Faxai. Mereka memperkirakan kecepatan angin mencapai 216 km/jam. Perusahaan Tokyo Electric Power mengatakan listrik di sekitar 290.000 rumah putus akibat Topan Faxai.

Dikabarkan Japan Times, Topan Faxai berputar di sekitar Pulau Hachijojima, selatan Tokyo, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Topan Faxai terus bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 30km/jam yang mengakibatkan gelombang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya