SOLOPOS.COM - Alip bermain gitar dengan teknik fingerstyle. (Instagram/@alip_njancuki)

Solopos.com, SOLO — Youtuber yang terkenal dengan kepiawannya bermain gitar aksutik, Ali Ba Ta, sukses ikut andil dalam konser spektakuler dengan musisi luar negeri untuk menggalang dana. Konser amal tersebut bahkan diberitakan media digital maupun cetak luar negeri.

Pria sederhana yang tetap setia dengan gitar akustik dan latar tembok kontarkannya saat membuat video Youtube itu membuktikan bisa tampil secara virtual dengan musisi ternama di luar negeri dengan keahlianya tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ciat! Pencuri di Medan Lompati Gedung Lantai 3 Bak Spiderman

Kendati demikian, video konser Alip belum tersebar di media sosial lantaran masih menunggu dari pihak penyelenggara seperti penjelasan di akun Youtube Vicky Himpong berjudul “Konser Andrea dan Ali Ba Ta berlangsung Spektakuler..,” yang ditilik Solopos.com pada Juma’at, (5/11/2021).

Tempat utama konser megah itu berada di Italia dan mendapatkan respons yang luar biasa dari penonton. Konser itu menghadirkan musisi dan gitaris-gitaris kondang yang ada di belahan dunia seperti Andrea Pistili, Claudio Bagliano, Masimo Ranierri, dan Pino Daniele.

Penggalangan dana yang ingin dikumpulkan dari konser megah itu berjumlah 800.000 euro atau setara dengan Rp13,25 miliar. Rencananya bangunan itu akan direnovasi pada musim panas mendatang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Heran Stok Pisang Berkurang, Gegara Salam dari Binjai?

Sedangkan youtuber Alip konser lewat virtual seperti halnya ia membuat konten di Youtube. Uniknya, kali ini ia benar-benar berkolaborasi dengan musisi luar negeri, Andrea Pistili, untuk menggalang dana untuk renovasi tirai bersejarah teater Rendanodi Negara Penghasil Pizza itu. Bangunan tua itu berdiri pada 1901 lalu dan belum rusak parah ketika terkena serangan akibat perang dunia kedua.

Tiker konser megah untuk penggalangan dana yang melibatkan youtuber Indonesia Alip Ba Ta itu hampi terjual habis. Sementara para musisi yang terlibat juga tidak mendapatkan bayaran karena memang tulus untuk membantu perbaikan banguanan bersejarah itu.

Netizen pun kagum dengan pemberitaan youtuber Alip Ba Ta itu yang ikut andil di konser amal tersebut. “Amazing, konser amal yang spektakuler. Bangga mas Alip tampil dalam konser amal tersebut,” tulis pengguna Youtube Ita Hartarti.

Baca Juga: Duh! Perempuan Ini Dirantai Suaminya Gegara Sering Buat Konten Tiktok

Subhanallah. Merinding aku denganrnya kak. Tentang Alip Ba Ta,” timpal pengguna Youtube Murtini Sanmardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya