SOLOPOS.COM - Poster Top Gun Maverick. (Instagram @tomcruise)

Solopos.com, SOLO-Film Hollywood terlaris tahun ini Top Gun: Maverick akan kembali tayang di bioskop tertentu pada 2 Desember 2022 untuk format premium dan Imax selama dua pekan.

Berita tersebut muncul setelah Paramount+ menetapkan tanggal peluncuran untuk film Tom Cruise terlaris sepanjang masa pada 22 Desember di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jerman, Swiss, Austria, Italia, Inggris dan Amerika Latin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Top Gun: Maverick benar-benar melambangkan keajaiban pengalaman menonton bioskop, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar untuk sekali lagi menikmati tontonan sinematik ini seperti yang seharusnya dilihat,” kata Presiden Distribusi Domestik untuk Paramount Pictures, Chris Aronson,  dilansir Deadline dan dikutip Antara, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Paramount Pictures Digugat Terkait Hak Cipta Top Gun

“Rasanya ini waktu yang tepat untuk menghadirkan Top Gun: Maverick kembali ke bioskop sehingga penonton di mana saja dapat sekali lagi merasakan betapa istimewanya film ini,” lanjutnya.

Top Gun: Maverick yang bakal kembali tayang di bioskop itu mendapatkan A+ CinemaScore, skor kritikus 97 persen dan skor penonton 99 persen di Rotten Tomatoes.

Selain mengulang pembukaan terbesar Cruise, ini juga merupakan rilis Akhir Pekan Peringatan Besar terbesar sepanjang masa, rilis domestik terlaris Paramount Pictures yang pernah ada, dan merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi untuk Skydance.

Baca Juga: Top Gun: Maverick Sukses Raup Keuntungan Rp280,6 Miliar

Soundtrack film ini juga mencapai album dan soundtrack #1 di iTunes, soundtrack #1 di Amazon, dan album #2 di Spotify; dengan Hold My Hand dari Lady Gaga dan I Ain’t Worried dari One Republic menembus daftar 50 besar di tangga musik.

Top Gun: Maverick diproduksi oleh Paramount Pictures, Skydance, dan Jerry Bruckheimer Films. Disutradarai oleh Joseph Kosinski dari skenario oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer dan Christopher McQuarrie, cerita oleh Peter Craig dan Justin Marks, serta berdasarkan karakter yang diciptakan oleh Jim Cash & Jack Epps, Jr.  Film ini juga dibintangi oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm bersama dengan Ed Harris dan Val Kilmer.

Pada Agustus 2022 lalu, film ini pada akhir pekan ke-13 telah berhasil melampaui angka US$1,4 miliar dolar Amerika atau setara Rp20,7 triliun di seluruh dunia. Demikian dikutip dari Deadline.

Baca Juga: Produksi Mission: Impossible 7 Ditunda, Tom Cruise Covid-19?

Berdasarkan capaian tersebut, maka film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini memenuhi syarat sebagai film terlaris kesembilan sepanjang masa di dunia.  Angka yang diraih oleh film ini cukup mengejutkan, terutama lantaran film tersebut tidak diputar di China atau Rusia.

Untuk penghasilan luar negeri Top Gun: Maverick memperoleh US$720 juta atau Rp10,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya