[ X ] CLOSE

Top! Gelandang Persis Solo Tampil Apik di Laga Uji Coba Timnas U-23

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022.
Top! Gelandang Persis Solo Tampil Apik di Laga Uji Coba Timnas U-23
SOLOPOS.COM - M. Kanu Helmiawan saat menghadapi Persijap Jepara dalam laga kedua Liga 2 di Stadion Manahan pekan lalu. (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO – Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung pada 23 Oktober hingga 1 November 2021 mendatang.

Kanu Helmiawan tercatat sebagai starter kala Indonesia melawan Tajikistan pekan lalu. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menggunakan formasi 4-4-2 dengan line up. Ernando Ari sebagai penjaga gawang, lalu pemain belakang Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan.

Di lini tengah Shin Tae-yong menurunkan Kanu Helmiawan, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Witan Sulaeman. Lalu, Bagus Kahfi dan Hanis Saghara sebagai ujung tombak skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Nepal: Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala AFC

Kanu diprediksi tidak diturunkan dalam laga persahabatan antara Indonesia vs Nepal pada Jumat (22/10/2021). Shin Tae-yong diprediksi bakal merotasi skuad itu dan fokus pada recovery pemain.

“Setelah laga ujicoba melawan Tajikistan, kami latihan recovery untuk 11 pemain yang tampil sebagai starter,” kata kiper timnas U-23 Indonesia, Ernando dilansir dari PSSI TV.

Laga sebelumnya, Kanu tampil impresif saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021).

Gol Penyeimbang

Kerjasama Kanu dengan Witan Sulaiman membawa Hanis Saghara mencetak gol penyeimbang menit ke-35. Semula, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di awal laga.

Indonesia akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-63. Bagus Kahfi menjadi pembuat skor setelah mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Baca Juga: Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pertandingan uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia yaitu pada 27 dan 30 Oktober 2021. Indonesia harus bersaing merebut satu tiket ke Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago