Top! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Bos Tokopedia, Melissa Siska Juminto, menyabet masuk dalam daftar The Most Extraordinary Women Business Leader 2022 oleh Majalah SWA.
SHARE
Top! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader
SOLOPOS.COM - COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bertalenta dan rupawan merupakan dua kata yang menggambarkan pada salah satu bos Tokopedia, Melissa Siska Juminto. Melissa yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, dinobatkan sebagai The Most Extraordinary Women Business Leader 2022 oleh Majalah SWA

Selain Melissa, deretan perempuan lainnya yang memperoleh penghargaan tersebut antara lain Wakil Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar, CEO Danone Indonesia Connie Ang, Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia FM Venusiana R, President Director & CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini, serta 13 perempuan bertalenta lainnya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Melissa meraih poin tertinggi kedua dari 18 perempuan yang meraih penghargaan The Most Extraordinary Women Business Leader 2022.

Bos Tokopedia yang terkenal murah senyum ini menyabet penghargaan tersebut karena dedikasinya yang luar biasa untuk Tokopedia dan sederet inisiatif yang digelontorkan selama pandemi Covid-19. Dia terus berupaya membantu pengusaha di Indonesia untuk membuka akses selebar-lebarnya kepada masyarakat agar bisa membeli produk mereka.

“Sebagai salah satu pemimpin di Tokopedia, fokus saya hanyalah bagaimana membantu lebih banyak pengusaha di Indonesia [untuk] mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan bagaimana memberikan akses produk yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia di mana pun berada,” terang dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Solopos.com, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Kado Manis Ultah Solo, Omzet UMKM Naik 5 Kali Lipat Lewat Tokopedia

Bukan hanya itu, Melissa Siska juga berperan besar dalam pengembangan internal Tokopedia, terutama di bidang kesehatan dan keselamatan kerja karyawan. Saat ini, jumlah Nakama (sebutan bagi karyawan Tokopedia) sudah mencapai lebih dari 6.000 yang 100% bekerja dari rumah atau work from home selama pandemi Covid-19.

“Kebijakan ini kami terapkan sejak awal pandemi guna mendukung kesehatan dan keselamatan setiap Nakama,” beber bos Tokopedia ini.

Melissa sendiri memulai kariernya di Tokopedia sejak Oktober 2012 dan terjun langsung di bidang akuntansi serta keuangan. Karena bertalenta dan kinerjanya yang baik, karier Melissa berjalan mulus hingga berhasil menjadi COO Tokopedia pada 2018 lalu.

“Sebagai COO, saya bertanggung jawab atas keseluruhan operasional perusahaan, yang meliputi operasional kantor, mengelola pertumbuhan bisnis perusahaan, hingga menjadi partner CEO dalam merumuskan arah bisnis dan kebijakan yang mengikutinya,” tutur ibu dari tiga anak ini.

bos tokopedia
Tokopedia. (Istimewa)

Sebagai informasi, The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022 yang berhasil diraih Melissa Siska merupakan penghargaan yang diberikan kepada 18 pemimpin perempuan yang dilakukan melalui berbagai seleksi.

Baca Juga: Brompton Indonesia Official Store Hadir di Tokopedia, Harga Recomended

Seleksi yang dilakukan ada tiga tahap. Tahap pertama adalah dengan penjaringan melalui riset yang dilakukan Majalah SWA. Kandidat ini harus memenuhi kriteria yang diberikan, di antaranya membuat langkah-langkah terobosan yang berdampak signifikan terhadap kinerja perusahaan, baik untuk jangka pendek maupun panjang selama kepemimpinannya.

Selain itu, perusahaan yang dipimpin menjalankan tata kelola perusahaan yang baik serta menjunjung aspek keberlanjutan bisnis. Setelah memenuhi kriteria tersebut, kandidat yang terpilih melakukan wawancara tertulis dan dilakukan penilaian oleh dewan juri.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago