SOLOPOS.COM - Raden Topo Wreniwiro (Instagram @movies_iykwim)

Solopos.com, SOLO – Film besutan Marvel Studio, Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah tayang di bioskop Indonesia. Salah satu alasan film ini menyita perhatian publik adalah adanya sosok aktor keturunan Indonesia yang tampil.

Dia adalah Raden Topo Wreniwiro. Raden Topo berperan sebagai Master Hamir di film Doctor Strange 2. Pada film Doctor Strange yang pertama, Raden Topo juga memainkan karakter yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di film tersebut, Master Hamir merupakan guru senior yang mendampingi The Ancient One. Dia merupakan penyihir yang baik. Master Hamir juga seorang guru di Kamar Taj dan ikut melatih para penyihir baru.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Imbangi Film Marvel, Penonton KKN di Desa Penari Tembus 2 Juta Orang

Lantas siapa sih Raden Topo Wresniwiro? Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Google Plus, Raden Topo Wresniwira, Sabtu (12/11/2016), aktor tersebut pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta, dan Jakarta.

Berdasarkan artikel di forum online Kasksus, diungkap Raden Topo Wresniwiro lahir di Semarang, Jawa Tengah. Namun tidak ada informasi mengenai apakah kedua orang tuanya warga negara Indonesia atau bukan.

Sekarang Raden tinggal di London, Inggris. Dalam keterangan diri akun Google Plus miliknya, Raden merupakan lulusan S3, namun Raden tidak menjelaskan secara spesifik jurusan pendidikannya.

Baca Juga: Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (6/5/2022): Ada Doctor Strange Juga

Tak cuma Doctor Strange, Raden Topo juga pernah bermain di film Star Wars: The Force Awakens dan Maleficent: Mistress of Evil. Di film Star Wars, dia memainkan karakter bernama Ubert Quaril. Sedangkan di film Maleficent, Raden Topo menjadi seseorang bernama Tundra Spiritual Fey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya