SOLOPOS.COM - Sebanyak dua pesilat Klaten meraih medali emas pada ajang Popda Jateng, Kamis (14/7/2022). (Istimewa/Disbudporapar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Cabang olahraga pencak silat menyumbang sepasang medali emas bagi kontingen Klaten saat berlangsung Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Final cabor pencak silat digelar di GOR Tenis Indoor Jati Diri Semarang, Kamis (14/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, masing-masing pesilat itu bernama Aziz Wijayanto dan Seva Ristika Amalia. Pesilat Aziz Wijayanto turun di kelas B putra 43-47 Kg berhasil menaklukkan pesilat asal Kabupaten Pemalang. Siswa SMKN 1 Trucuk itu mengunci medali emas bagi Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pesilat lainnya, Seva Ristika Amalia turun di kelas B Putri 43-47 Kg meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat asal Banjarnegara. Pesilat putri itu merupakan siswi SMAN 2 Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, menjelaskan Popda Jateng berlangsung di Kota Semarang, Senin-Selasa (12-19/7/2022).

“Harapannya dengan hasil baik dari cabor pencak silat ini bisa menjadi semangat ke cabor lainnya yang masih berjuang meraih medali,” kata Nugroho saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Popda, Ini Target Klaten

Nugroho menjelaskan jumlah kontingen Klaten di Popda Jateng sebanyak 61 orang. Jumlah itu terdiri dari 44 atlet dan 17 pelatih. Hingga Minggu (17/7/2022) sore, perolehan medali Klaten, yakni tiga emas dan lima perunggu.

“Khusus cabor pencak silat, Klaten menjadi juara umum setelah berhasil merebut dua emas,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya