SOLOPOS.COM - Tompi dikritik warganet. (Instagram/@dr.tompi)

Solopos.com, SOLO–Film garapan Tompi, Selesai, mendapat banyak kritikan di media sosial. Sejumlah warganet menyebut film tersebut terlalu menyudutkan perempuan hingga tidak memberikan ruang sedikit pun.

Meski Tompi dikritik, pemeran film Selesai yaitu Ariel Tatum dan Anya Geraldine justru memberi pujian. Hal ini lantaran selama proses syuting film tersebut, keduanya mendapatkan keleluasaan dan kenyamanan dalam berakting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tompi dikritik lantaran ada beberapa orang menilai bahwa film tersebut seperti sebuah sinetron. Tompi mengaku tidak mau tutup telinga mendengar hal tersebut. Menurutnya kritik tetap penting meski ia menilai orang yang memberikan penilaian baik jumlahnya jauh lebih besar.

“Saya rasa ini sesuatu yang menarik ya, artinya ini isu yang dibawa berhasil merangsang orang untuk berpikir lebih jauh. Ada yang merasa senasib, ada yang senang, ada yang mungkin tidak senang, itu hal yang biasa dalam menanggapi sebuah permasalahan yang difilmkan,” ungkap Tompi kepada Detik.com, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga:  Porang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja Ya?

Menurutnya kritik itu tetap akan ditampung dan dijadikan bahan belajar untuk dirinya dan tim ke depan. Meski menurutnya tidak akan semua kritik akan diterimanya.

Pria yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan dokter tersebut menolak jika film Selesai disebut menyudutkan wanita. Ia mengatakan hal itu adalah kekeliruan yang timbul dalam menangkap pesan.

“Apa yang saya harapkan setelah orang menyaksikan film ini? Adanya perubahan sikap. Yang senang selingkuh jadi merasa bersalah dan ingin mengubah perilakunya, istrinya jadi berani speak up, seorang mertua yang jangan kebablasan, pelakor yang akhirnya merasa bersalah dan taubat,” bebernya.

Dalam diskusi film, Tompi juga mengungkapkan sebuah analogi tempe dan keju. Ia menyebut orang yang biasa makan tempe akan sulit menerima keju.

Untuk hal ini, Tompi menyebut lagi-lagi ada ketidaksesuaian pesan yang disampaikan dengan yang diterima. Tompi dikritik karena pernyataannya saat membahas film Selesai dalam sebuah sesi live Space di Twitter. Gara-gara hal itu nama penyanyi itu pun sampai jadi trending topic.

Dalam film Selesai, Ariel Tatum memerankan Ayu sementara Anya Geraldine memerankan karakter Anya.  Anya Geraldine mengungkapkan, proses syuting film Selesai terbilang cepat. Dia juga merasa santai bekerja sama dengan Tompi.

Baca Juga: Kalina Oktarani Keguguran, Rekan Artis Turut Berbela Sungkawa

“Jujur-jujuran aja ya, waktu itu aku memang udah ada proyek bareng Tompi. Dia lagi bikin video klip buat seorang penyanyi. Dari situ baru kita kenal. Nah abis itu dia tiba-tiba, aku nggak ngerti dia lagi iseng atau dia udah nge-plan dari lama, dia kayak ‘Eh bikin film yuk, Nya!’ [Aku bilang] ‘Oh yaudah boleh’. [Dia bilang] ‘Yaudah ntar dikirim skripnya’. Terus ya udah effortless banget. Awalnya aku ngira ini proyek iseng-iseng doang atau gimana sih, kok prosesnya cepet banget ya? Enaknya kalo sama Tompi karena aku udah kenal, jadi kayak santai banget, syutingnya kayak nggak syuting. Jadi enak banget buat aku,” katanya.

Sementara Ariel Tatum menyebut Tompi bisa menyampaikan skrip ke layar dengan baik. Hal itu amat dirasakannya setelah menyaksikan produk akhir dari film Selesai.

“Dia [Tompi] bisa, menyampaikan sampaikan ke director of photography kami yaitu Mas Wiwik, apa yang ada di vision dia, dan nyampe itu semua. Visual yang dia harapkan itu nyampe semua ke film ini. Asyik banget sih, aku suka banget,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya