[x] close
top ear
Ilustrasi Film Sobat Ambyar. (Istimewa/Dokumentasi Tim Produksi)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi Film Sobat Ambyar. (Istimewa/Dokumentasi Tim Produksi)

Tombo Kangen, Film Sobat Ambyar Didi Kempot Siap Ditayangkan

Film Sobat Ambyar merupakan kerja kolaborasi antara mendiang Didi dan para sineas yang terlibat di dalamnya.
Diterbitkan Rabu, 8/07/2020 - 10:09 WIB
oleh Solopos.com/Ika Yuniati
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Akun twitter Cinema XXI mengunggah first look film Sobat Ambyar, Senin (6/7/2020) siang, hingga menghebohkan pengguna sosial media (sodmed), khususnya penggemar fanatik almarhum Didi Kempot.

Produser Sobat Ambyar, Linda Gozali, Selasa (7/7/2020), mengatakan pemuatan first look film Sobat Ambyar di laman twitter dilakukan untuk kembali mengingat mendiang Didi Kempot.

Apalagi ini sudah menuju seratus hari kepergian Didi Kempot, sang maestro campursari.

“Untuk film [Sobat Ambyar] tayang tahun ini, tapi kita belum tahu kepastian tanggalnya. Kami tetap taat dengan peraturan, sesuai prosedur. Menunggu Covid-19 mereda. Semoga segera ada kabar dari pihak XXI,” terangnya.

Sudah Nonton 5 Film Terbaik Netflix Sepanjang 2020 Ini?

Linda mengatakan film Sobat Ambyar merupakan kerja kolaborasi antara mendiang Didi Kempot dan para sineas yang terlibat di dalamnya.

Diproduksi oleh Magma Entertainment, Rapi Films, Ideosource Entertainment, dan Paragon Pictures film Sobat Ambyar disutradarai sineas asal Solo Charles Gozali, dan rekannya Bagus Bramanti.

Film Sobat Ambyar berkisah tentang kedekatan mendiang Didi dengan penggemarnya di barisan Sobat Ambyar, khususnya militansi Sadboi dan Sadgirls di seluruh penjuru Tanah Air.

“Mas Didi itu sudah banyak yang ingin membuatkan film, tapi enggak mau. Pas kami ajak ini dia mau. Karya ini disuguhkan untuk para penggemarnya, Sobat Ambyar,” terangnya.

2 Drakor Tontonan Puan Maharani, Apa Saja?

Ide pembuatan film Sobat Ambyar digagas pada November 2019, lalu mulai pengambilan gambar pada Februari 2020.

Shooting Sobat Ambyar dilakukan selama empat belas hari di sejumlah ikon Kota Solo seperti Flyover Manahan, Pasar Antik Triwindu, dan Ngarsapura.

Sudut Pandang

Sedianya karya epik yang menggambarkan kepopuleran Didi Kempot dari sudut pandang Sobat Ambyar ini rilis tengah tahun. Namun terhenti karena pandemi dan berpulangnya Didi pada Mei lalu.

Saat mendengar kabar duka meninggalnya sang maestro, Linda, mengaku sangat sedih. Seharusnya film bisa disaksikan bersama-sama dengan mendiang Didi.

5 Film Horor Terseram Versi Youtuber Nessie Judge

Meski begitu, ia dan tim berkomitmen tetap merilisnya meski tanpa ditemani Didi Kempot selaku sang tokoh utama.

Sebelumnya, sang sutradara Charles mengatakan film Sobat Ambyar mengusung genre romansa komedi.

Alur ceritanya adalah tentang perjalanan para penggemar militan Didi Kempot yang dibumbui dengan kisah cinta. Mendiang Didi Kempot tak sepenuhnya hadir sebagai pemain dalam film. Dia membersamai karya tersebut sebagai executive producer.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini