[x] close
Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia
Solopos.com|soloraya

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban. Nyawa Adam tak tertolong setelah tenggelam selama hampir satu jam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (15/5/2021), kejadian bermula saat Adam dan temannya hendak cash on delivery atau COD barang dengan seseorang di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu, mereka duduk di pinggir sungai. Tiba-tiba, teman Adam terpeleset dan jatuh ke sungai.

Baca Juga: Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Lantaran temannya tak bisa berenang, Adam secara spontan menceburkan diri untuk menolong temannya. Dia berhasil mendorong tubuh temannya ke pinggir sungai. Nahasnya justru Adam yang terseret arus sungai.

"Jadi yang kali pertama tenggelam bukan Adam melainkan temannya. Kemudian, Adam berusaha menyelematkan temannya namun justru tenggelam," kata Kapolsek Mojolaban, AKP Mulyanta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu.

Kapolsek menyebut warga setempat lantas berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berupaya mencari keberadaan pemuda Sukoharjo yang tenggelam dengan menggunakan peralatan tradisional seperi bambu.

Baca Juga: Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Selang sejam, mayat Adam mengapung di sungai dan langsung dievakuasi warga setempat. "Mayat dievakuasi warga setempat ke pinggir sungai. Tim SAR belum sempat turun lantaran mayat korban sudah ditemukan," ujar dia.

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban. Jarak rumah duka dengan lokasi kejadian tak terlalu jauh.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago