Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

TOLAK PANGGILAN TIMNAS: Kena Hukuman, Pemain Nilai PSSI Tak Bijak

SHARE
TOLAK PANGGILAN TIMNAS: Kena Hukuman, Pemain Nilai PSSI Tak Bijak
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Samsul Arif. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhkan hukuman kepada 22 pemain yang tidak memenuhi panggilan timnas Indonesia. Menanggapi hal itu, beberapa pemain menilai keputusan PSSI itu tidak bijaksana.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

“Saya menilai sanksi tersebut kurang bijak. Mekanismenya tidak jelas, kenapa tidak melibatkan klub yang menaungi saya. Pokoknya saya akan tunggu surat sanksi tersebut sampai kepada saya,” ujar pemain Persela Lamongan, Samsul Arif, Senin (21/1/2013).

Pendapat serupa juga diungkapkan penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. Ia menilai dirinya tidak pernah menolak panggilan timnas, melainkan larangan klub.

“Saya bukannya tidak mau bergabung tetapi kami punya ikatan dengan klub sehingga saya harus menunggu izin dari klub untuk memperkuat timnas,” ujar I Made.

“Sebenarnya sebagai pemain saya sangat ingin membela timnas, tapi inilah kondisinya, mau bagaimana lagi. Kalau untuk banding sampai saat ini saya belum tahu akan melakukannya atau tidak,” terangnya.

”Kalau saya menyerahkan kepada klub saja. Saya belum tahu, dan belum bisa komentar,” timpal pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa,

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada 22 pemain yang tidak memenuhi panggilan. Hukuman tersebut yaitu pelarangan beraktivitas di dunia sepakbola selama enam bulan, yang kedua para pemain diwajibkan membayar denda Rp. 100 juta, dan SK mengenai sanksi akan berlaku terhitung sejak diputuskan oleh Komdis.

PSSI pun memberikan tenggat waktu kepada para pemain tersebut untuk mengajukan banding paling lambat 14 hari ke depan setelah hukuman dijatuhkan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode