SOLOPOS.COM - Ribuan peserta mengikuti Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, Sabtu (6/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Infrastruktur jalan tol Ngawi-Kertosono sudah mencapai 98,5%.

Madiunpos.com, MADIUN — Pembangunan konstruksi jalan tol ruas Ngawi-Kertosono yang dikerjakan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) sepanjang 49 km telah mencapai 98,5%. Diperkirakan pembangunan jalan tol ini rampung akhir Januari dan dapat beroperasi awal Februari 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai saat ini, pembebasan lahan jalan tol tersebut sudah mencapai 99,88%. Menjelang diresmikannya jalan tol Ngawi Kertosono tersebut, PT NKJ yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga menggelar Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, Sabtu (6/1/2018).

Festival ini berlangsung pada sore hari hingga malam. Dalam festival ini ada berbagai kegiatan seperti loop cycling sepanjang 40 km, fun bike sepanjang 16 km, lomba sundown run sepanjang 10 km, dan fun walk sepanjang 5 km. (Baca: Warga Dilarang Beraktivitas di Tol Ngawi-Kertosono, Ini Alasannya)

Festival tersebut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi, dan pejabat lainnya. Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan festival itu diikuti 4.000 peserta.

Menurut Desi, festival ini merupakan bentuk syukur karena jalan tol Ngawi-Kertosono telah rampung dibangun. Selain itu, ini juga menjadi ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Festival jalan tol ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas hadirnya jalan tol baru Ngawi-Kertosono. Dengan terselenggaranya acara ini, kami mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Ngawi-Kertosono yang akan diresmikan pada Januari 2018 ini,” kata dia.

Desi menyampaikan keberadaan ruas tol baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan geliat perekonomian di Provinsi Jawa Timur. Diharapkan masyarakat secara umum mendapatkan informasi tentang pengoperasian serta mendapatkan manfaat dari jalan tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya