SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembeli di toko modern. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Toko modern bisa jadi bapak asuh bagi toko kecil

Harianjogja.com, JOGJA-Anggota DPRD Kota Jogja Danang Rudiatmoko menilai keberadaan toko modern harus membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Ia mengusulkan toko modern menjadi semacam bapak asuh bagi toko-toko kecil di sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Toko kecil bisa kulakan dari toko modern dengan harga lebih murah. “Barang yang dijual toko kecil ke masyarakat harganya sama dengan di toko modern berjejaring sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Danang, Kamis (1/2/2018).

Baca juga : Soal Toko Modern, Pemkot Jogja Bisa Tiru Kulonprogo

Meski ada kerjasama toko modern berjejaring dengan sejumlah toko kecil, Danang tetap meminta ada regulasi pembatasan jumlah operasional toko modern berjejaring demi persaingan yang sehat. Kedua anggota Dewan ini sama-sama meminta Pemerintah Kota Jogja tegas dalam membatasi toko modern berjejaring.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja, Sri Harnanik mengatakan belum ada regulasi yang bisa mengakuisisi toko modern berjejaring dengan toko-toko kecil. “Kalau di Kulonprogo ada Perdanya, kami belum ada,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya