SOLOPOS.COM - Kondisi salah satu bangunan di Jalan Perwakilan, Malioboro yang mulai dihancurkan, Sabtu (21/1/2023). - Harian Jogja - Sunartono.

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah 17 pedagang yang sebelumnya berjualan di Jalan Perwakilan, Malioboro, Kota Jogja, bakal segera menempati lokasi baru di kawasan Pasar Klithikan Pakuncen. Pendataan pedagang saaat ini tengah dilakukan Forum Komunikasi Pedagang Perwakilan.

Ketua Forum Komunikasi Pedagang Perwakilan, Adi Kusuma, mengatakan para pedagang telah memindahkan barang dan peralatannya di bangunan Jalan Perwakilan itu. Gedung yang dijadikan tempat berjualan juga telah diratakan dengan tanah oleh Pemda DIY. Saat ini pendataan terhadap pedagang yang nantinya akan menempati lapak di Pasar Klithikan Pakuncen tengah dilakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sekarang kami sedang pendataan karena ada 17 pedagang yang mendapatkan afirmasi dari Pemkot Jogja untuk ditempatkan di Pasar Klithikan Pakuncen. Kita sekarang masih memasukan data permohonan,” kata Adi, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, pendataan kepada anggota yang nantinya akan menempati lapak di Pasar Klithikan Pakuncen masih dikoordinasikan kepada para anggota dan Pemkot Jogja. Mereka diberi waktu sampai 23 Januari untuk menempati lokasi di Pasar Klithikan. Beberapa waktu lalu perwakilan para pedagang juga telah meninjau tempat yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi berjualan itu.

“Kami juga telah menerima konfirmasi dari pihak Pemda bawasannya eks tempat kami berjualan akan menjadi taman dan tidak akan menjadi tempat perekonomian. Bulan ini infonya sudah dikerjakan dan kemarin baru sterilisasi bangunan lama dan sudah dirobohkan,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi, menyebut upaya pembongkaran bangunan di sepanjang sisi utara Jalan Perwakilan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Nantinya setelah lokasi steril akan dipasang pagar pembatas dan dilanjutkan dengan pembangunan taman sebagai bagian dari rencana pembangunan Jogja Planning Gallery.

“Itu nanti dari teman-teman PU DIY yang menangani. Infonya setelah bangunan dibongkar nanti akan dipagari dan dijadikan taman,” ucapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ruko Jalan Perwakilan Malioboro Sudah Rata Tanah, Bakal Dijadikan Taman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya