SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJAToko pakaian Dynasty Fashion berada di Jalan A.Yani Jogja, Sabtu (26/10/2013) terbakar sekitar pukul 21.30 WIB.  Saat berita ini ditulis, petugas Unit Penanganan Bahaya Kebakaran (PBK) Jogja masih terus menyisir lokasi kebakaran dan mencari sumber api.

Menurut saksi mata, Ika, pedagang makanan lesehan Rahayu yang berada di seberang lokasi kejadian, api berkobar semakin besar sebelum mobil pemadam tiba di lokasi dan mengundang pengunjung Malioboro membanjiri tempat kejadian perkara.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Selang sekitar 30 menit kebakaran terjadi, petugas dengan enam mobil pemadan kebakaran datang langsung berusaha memadamkan api Warga dan petugas polisi setempat langsung menjebol pintu toko untuk melakukan evakuasi barang dagangan yang berada di lantai bawah. Baju-baju yang belum terbakar diletakkan bertumpuk di depan toko.

Kapolresta Jogja, AKBP Slamet Santosa mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran Dynasty ini.  Ia menyebut separuh bangunan Dynasti terbakar dan sempat nyaris merembet toko di sebelahnya yakni toko Sumbermulyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya