SOLOPOS.COM - Ilustrasi api. (freepik)

Solopos.com, BANTUL — Kebakaran terjadi di salah satu toko ban yang berada di Bejen, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Senin (22/8/2022) malam. Kebakaran itu diduga karena korsleting listrik.

Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan, menjelaskan kebakaran terjadi di Toko Planet Ban milik Abdul Hamid pada Senin sekitar pukul 21.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Objek yang terbakar meliputi tumpukan ban dan instalasi listrik,” ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Kejadian ini bermula ketika toko tiba-tiba mengalami pemadaman listrik sebanyak dua kali. Kemudian salah satu karyawan toko ban tersebut berniat menghidupkan sekring listrik. Saat itu karyawan tersebut mencium bau benda terbakar.

Baca Juga: Penipuan Modus Kabarkan Anak Kecelakaan, Emak-Emak di Bantul Tertipu Rp21 Juta

Setelah dicari, ternyata api sudah membakar tumpukan ban di dalam toko. Karyawan ini berusaha memadamkan api dengan Apar namun tidak berhasil.

“Lalu dia meminta bantuan ke BPBD Bantul,” katanya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.20 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Adapun kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp200.000.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Korsleting Listrik, Toko Ban di Bejen Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya