SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo berusaha memadamkan api yang membakar toko bahan kimia di Jl Dr Radjiman, Laweyan, Solo, Rabu (15/7/2020) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Toko yang menjual bahan kimia, PT Brataco Chemika atau Bratachem di Jl Dr Rajiman, Bumi, Laweyan, Solo, terbakar Rabu (15/7/2020) malam.

Saksi mata, Shodiq, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Warga perantau yang tinggal di sekitar Bratachem ini melihat kepulan asap sekitar pukul 19.50WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kala itu Shodiq pulang kerja dan ingin segera istirahat di rumah indekosnya. Namun jalan ditutup sesampainya ia di sekitar Sabar Motor Solo. Jalan dikosongkan untuk hilir mudik tim Pemadam Kebakaran.

“Pas itu baunya sudah sangat menyengat banget, wis kayak mau pingsan. Padahal pengin pulang istirahat. Ya pas tahu kebakaran, balik pergi lagi, ” terangnya.

Shodiq mengatakan menurut keterangan warga setempat kebakaran terjadi sejam sebelum dia tiba, yakni sekitar pukul 18.50 WIB. Ketika tau kebakaran dia langsung lari ke indekosnya dan mengambil barang berharga seperti kamera.

“Ya gimana tempat tinggalku 200 meter dari Bratachem. Takut merembet aja. Tadi rame banget, lalu lintas dialihkan. Jalan Radjiman sampai Pasar Kabangan ditutup,” kata dia.

Sementara itu, tim pemadam kebakaran belum ada yang bisa dimintai informasi mengenai kebakaran tersebut.

Solo Tambah 29 Kasus Baru Positif Covid-19, Kumulatif Jadi 100 Orang!

Asli Sragen dan Berdarah Seniman, Ini Sosok Thathit Paksi Penabuh Gendangnya Dory Harsa

Ada Bakso Djanda di Wonogiri, Rasanya Bikin Nangis!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya