top ear
Basnendar Herry Prilosadosobersama poster karyanya berjudul Together for Hope . (Istimewa-dok. Basnendar)
  • SOLOPOS.COM
    Basnendar Herry Prilosadosobersama poster karyanya berjudul Together for Hope . (Istimewa-dok. Basnendar)

Together for Hope Karya Dosen ISI Tembus Pameran Internasional

Poster menggunakan dominasi warna merah terang sebagai simbol semangat. Sementara obyek tangan menggunakan warna hitam dan putih yang dibuat sebagai gambar utama pada 23 baris.
Diterbitkan Sabtu, 6/02/2021 - 17:20 WIB
oleh Solopos.com/Ika Yuniati
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Together for Hope, desain poster karya Dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo Basnendar Herry Prilosadoso lolos kurasi pameran internasional.

Tepatnya dalam pameran poster dan desain bertajuk Design Finding Hope yang diadakan oleh panitia Korea Institute of Cultural Product and Design (KICD) Winter International Conference and International Poster Invitational Exhibition 2021,Seoul, Korea Selatan.

Basnendar mengusung judul Together for Hope. Posternya berukuran A2 (42cm X 59.4cm) berisi gambar gerakan tangan mengarah ke atas yang ditata berjajar sebanyak 23 baris. Gerakannya macam-macam mulai bentuk high five, kode menelepon, hingga tanda mengepal. Masing-masing obyek seolah tengah saling berusaha meraih satu tujuan yakni sebuah harapan. Harapan yang dimaksud disimbolkan lewat tulisan Finding Hope berwarna kuning yang diletakkan pada bagian atas.

Baca juga: Fakta Menarik Arya Saloka, Pemain Aldebaran di Ikatan Cinta yang Juga Pengusaha

Poster menggunakan dominasi warna merah terang sebagai simbol semangat. Sementara obyek tangan menggunakan warna hitam dan putih yang dibuat sebagai gambar utama pada 23 baris. Tiap baris diselang-seling tangan hitam dan putih saling berinteraksi.

Karya tersebut menggambarkan optimisme di awal tahun 2021. Pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia, namun optimisme harus selalu digemakan. Together for Hope membawa energi positif agar saling bersatu dan bahu membahu menghadapi kondisi yang serba sulit ini.

Baca jugaSetelah Happy Asmara, Lagu Ciptaan Wahyu Glece Kini Dinyanyikan Pedangdut Vita Alvia

Rasa Optimisme

“Menyampaikan rasa optimisme dan spirit untuk selalu melihat masa depan yang cerah yakni pandemi segera mereda. Selain itu rasa kebersamaan tiap individu untuk mencari harapan baru dengan selalu mengutamakan kebersamaan. Maka desain poster ini untuk memberi pesan bersama dan bersatu untuk harapan yang lebih baik di masa depan,” terangnya, Jumat (5/2/2021).

Poster Together for Hope dipamerkan sejak Sabtu (16/1/2021) hingga Rabu (17/2/2021) bersama 148 desainer lain dari 30 negara di dunia. Dalam kesempatan ini Basnendar bersama 69 desainer lolos lewat jalur tamu undangan. Acara diadakan secara luring dan daring. Agenda luring digelar di Cyber Exhibition Hall KICD, Seoul, Korea Selatan, sementara daring diadakan di kanalresmi www.kicpd.com.

 

 

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya