SOLOPOS.COM - Personel TNI bersama warga memulai pekerjaan tahap awal pembangunan jembatan di lokasi TMMD Sengkuyung tahap III Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (3/9/2021). (istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Kodim 0728/Wonogiri merealisasikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III 2021 di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, 15 September 2021 mendatang.

Komandan Kodim (Dandim) Wonogiri, Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, belum lama ini menyampaikan salah satu kegiatannya TMMD kali ini adalah membangun jembatan penghubung Dusun Lemahbang dengan Dusun Sambeng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Mulai Diterapkan di Terminal Bus Wonogiri

Rencananya jembatan yang akan dibangun sepanjang 18 meter, lebar 4 meter, dan tinggi dari sungai 4 meter. Jembatan tersebut dibangun untuk memperlancar mobilisasi warga dua dusun itu.

Sebelum program resmi dimulai, 15 September mendatang, personel Koramil 21/Kismantoro terlebih dahulu melaksanakan pra-TMMD. Mereka bersama warga setempat memulai pekerjaan tahap awal membangunan jembatan.

Menurut Dandim, pekerjaan pada masa pra-TMMD perlu dilaksanakan agar pekerjaan bisa selesai sesuai target waktu maupun mutu. Dia bersama pejabat Kodim, Koramil, dan desa setempat mengecek lokasi pra-TMMD, Jumat (3/9/2021). Pada kesempatan itu dia juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga setempat, yakni Giyem, 47.

“Saya bangga karena antusiasme warga sangat besar dalam membantu menyukseskan Program TMMD. Warga selalu ikut bergotong-royong membantu TNI. Ini wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Dandim.

Baca Juga: Bejat! Pria Girimarto Wonogiri Cabuli Siswa SMP di Rumah Korban

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Wonogiri, Kapten (Inf) Moch. Sambudi, mengapresiasi warga yang turut membantu TNI dalam menyelesaikan misi. Tak sedikit warga yang menyediakan makanan dan minuman secara sukarela.

“Selain membangun jembatan kami turut menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga. Semoga bisa meringankan beban penerima,” ulas Pasiter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya