SOLOPOS.COM - Magdalena Naviriana Putri Okan Cornelius membagikan paket sembako, bingkisan dan juga uang tunai kepada Supeltas Sukoharjo, di Fave Hotel Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Rabu (4/6/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — TNI/Polri bergandengan tangan dengan pengusaha hotel, restoran, dan komunitas di Kabupaten Sukoharjo memberikan perhatian kepada Supeltas dan anak Panti Asuhan Aisyiah Grogol saat Ramadan.

Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo berkolaborasi dengan Yukata Indonesia, Fave Hotel Solo Baru, dan sejumlah komunitas, seperti PSC, Newsroom Peduli, CJDW Netrowk, ICS Sukoharjo. Sejumlah pengusaha restoran juga tak ketinggalan, yakni Banana Garden Mojolaban, Joglo Yangti Resto dan Angkringan, dan Mlampah Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka menggelar kegiatan Corporatre Social Responbility (CSR) bertajuk Gerakan Bersama Ramadan Peduli pada Rabu (6/4/2022). Kegiatan yang dikemas silaturahmi bersama Supeltas dan anak Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Grogol di Fave Hotel Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga : Polisi dan TNI Bersama Komunitas Warga Bagi Takjil di TPA Sukoharjo

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara itu dilakukan pemberian santunan kepada sepuluh anak yatim dan pembagian santunan kepada 20 orang Supeltas Sukoharjo. Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Inf) Agus Adhy Darmawan, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini momen dan waktunya sangat tepat untuk melakukan amal kebaikan dan sedekah kepada orang yang kurang beruntung. Sangat besar pahala dan berkah yang diterima dari Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan program bakti sosial untuk menjalin hubungan persaudaraan dan kebersamaan antara komunitas dengan masyarakat. Dandim berharap bantuan itu dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Baca Juga : Kodim & Polres Sukoharjo Bareng Komunitas & Artis Bagikan 1.000 Takjil

Ajakan Berbagi

Hal senada disampaikan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. “Bulan Ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam. Bulan ini ada kesempatan berbagi, meningkatkan rasa toleransi dan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar,” tukas Kapolres Sukoharjo.

Pada kesempatan itu, Okan Cornelius selaku pendiri Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyampaikan komitmen selalu bergerak dan berkoordinasi dengan TNI/Polri dan pemerintah setempat terkait kegiatan sosial. Yukata Indonesia bergerak di bidang manufaktur tempat tidur mendirikan Yayasan Yukata Peduli Bangsa.

Baca Juga : Mantap, Aksi Warga Sukoharjo Bagi-Bagi Nasi Berkat Berlanjut Tiap Jumat

Setiap lembar penjualan tempat tidur disisihkan dua persen untuk melaksanakan kegiatan sosial. “Semoga apa yang telah dilakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Okan.

Kegiatan ditutup tausiah dari Pengasuh Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Grogol, ustaz Ngadiyono. “Santri Aisyiah putri sudah berdiri lebih 23 tahun. Awalnya hanya sembilan anak, kemudian mencari anak daerah Selatan yaitu Giritontro Wonogiri. Akhirnya menampung dan mau sekolah sampai SMA,” ungkapnya.

Baca Juga : Bapak di Tahanan, Keluarga Peroleh Santunan

Mereka mendapatkan bantuan paket sembako, bingkisan, dan uang tunai. Sebelumnya, gerakan itu membagikan 65 paket Sembako, 65 paket buka puasa, vitamin dan masker kepada pemulung di TPA Bendosari, Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Kemudian dilanjutkan pembagian takjil dan sembako kepada pengguna jalan dan tukang becak di Bundaran The Park Solo Baru, Kecamatan Grogol sebanyak 1.000 bungkus, 300 botol vitamin dan 800 lembar masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya