SOLOPOS.COM - Panser Anoa bikinan PT Pindad di jalan Kota Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Solo Paragon Lifestyle Mall menyiapkan dua kendaraan tempur (ranpur), yakni panser bikinan Panhard Prancis dan kendaraan lapis baja buatan PT Pindad Indonesia, Anoa. Kedua alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI itu akan tampil dalam TNI Military Festival di Solo Paragon Lifestyle Mall, Rabu-Minggu (15-19/10/2014).

Rencananya, TNI Military Festival kali kedua itu dibuka Danlanud Adi Soemarmo Solo Kolonel (Pnb) Agus Radar Sujahyo, pada Rabu pukul 14.00 WIB. Chief Marketing Communication Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, menuturkan kegiatan itu juga melibatkan sejumlah komunitas, seperti American Jeep, Airsoft Gun, lempar pisau, dan lain-lain. Dia menjanjikan variasi pertunjukan setiap hari, seperti barongsai, kolone pedang, reog, fashion show dari semua angkatan, dan lain-lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setiap hari akan ada pertunjukan. Selain itu ada tutorial kamlufase, simulasi radar, bela diri, senam bersama 2.000 orang, dan lain-lain. Senam pada Minggu [19/10] terbuka untuk umum dan memperebutkan hadiah motor, televisi, dan lain-lain. Kami juga melibatkan sejumlah komunitas untuk meramaikan acara,” kata Vero saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/10/2014).

Solo Paragon Lifestyle Mall menyeriusi acara itu karena ingin meningkatkan kunjungan dan mengedukasi masyarakat tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka juga menyediakan manekin atau boneka serupa manusia yang mengenakan seragam khas TNI. Sejumlah boneka akan diletakkan di upper ground (UG) dan lantai I sebagai lokasi selfie pengunjung.

“Kami ambil dari sisi edukasi sehingga menguntungkan bagi masyarakat Solo. Solo Paragon Lifestyle Mall banyak dikunjungi masyarakat Soloraya. Kami meletakkan aneka hiasan khas TNI di setiap sudut Solo Paragon Lifestyle Mall. Jadi silakan berkunjung dan menikmati acara,” ungkap Vero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya