SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Beberapa penerbangan komersial di Bandara Adisutjipto Jogja ditunda pada Rabu (26/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisutjipto Jogja menjelaskan, pihaknya menutup jam operasional bandara selama 45 menit mulai 10.30 hingga 11.15 WIB karena TNI AU Lanud Adisutjipto Yogyakarta tengah menggelar latihan.

Manager Operasional PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Jogja, Cahyadi mengatakan, dengan penutupan ini, penerbangan dari Jogja ke Jakarta dan sebaliknya untuk maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air akan ditunda. Begitu juga dengan penerbangan ke Jogja akan ditunda keberangkatannya.

“Paling tidak akan ada delay kurang dari satu jam,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (26/9).

Ia menambahkan, Adisutjipto merupakan bandara militer sehingga selama digunakan TNI AU untuk berlatih, penerbangan komersial harus dihentikan sementara.

“Itu konsekuensinya dan maskapai pun sudah tahu bandara di sini milik AU sehingga tidak merasa rugi, penerbangan komersial akan mulai diberangkatkan setelah latihan usai, ” tambahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya