SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono meninjau lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 Kodim 0727/Karanganyar di di Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Selasa (26/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalan desa sepanjang 815 meter di Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar akan dicor. Pengecoran jalan ini akan dilakukan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2022 Kodim 0727/Karanganyar.

TMMD di Desa Gondangmanis itu mulai dibuka pada Selasa (26/7/2022). Hadir dalam pembukaan itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono. TMMD Sengkuyung II 2022 akan digelar dalam waktu 30 hari atau hingga 24 Agustus 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sasaran fisik pembangunan ialah jalan desa yang masih berupa jalan tanah tanah sepanjang 815 meter akan di cor dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter,” ujar Bupati dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0727/ Karanganyar, Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama; jajaran Forkompimda; dan lainnya.

Sasaran nonfisik TMMD berupa pengobatan gratis, sosialisasi penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga, pembentukan Desa Pancasila, sosialisasi seputar kependidikan, kesehatan, peran keluarga dalam penurunan stunting, dan sosialisasi penyakit menular.

Baca Juga: TMMD Sengkuyung Tahap I Wonogiri Rampung 100%, Ini Hasilnya?

Sementara itu, TMMD Sengkuyung Tahap II ini didukung pendanaan dengan total Rp528 juta. Dana ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah senilai Rp178 juta, APBD Kabupaten Karanganyar Rp300 juta, dan anggaran swadaya masyarakat Rp50 juta.

Bupati juga berharap TMMD membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat. “Mari kita bangun sarana dan prasarana di masyarakat desa. Harapan saya, aneka program yang menggugah masyarakat Indonesia dapat menjadikan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya