SOLOPOS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra (kanan) meletakkan batu pertama pembangunan saluran air dalam program TMMD di Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (4/7/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

TMMD di Solo difokuskan pada pembangunan fisik.

Solopos.com, SOLO —  Kodim 0735/Surakarta memulai pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2017 di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (4/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra, mengatakan TMMD Tahap II fokus dalam pembangunan fisik. Ada dua jenis program pembangunan fisik dalam TMMD di Sumber yakni pembangunan saluran air dan betonisasi jalan kampung sepanjang 261 meter.

“Kami melaksanakan TMMD Tahap II Sengkuyung selama 30 hari terhitung mulai tanggal 4 Juli sampai 2 Agustus,” ujar Edwin kepada wartawan seusai pembukaan TMMD di Lapangan Sumber, Selasa.

Menurut Edwin, pembangunan saluran air dan betonisasi jalan kampung dilaksanakan di Kampung Sumber Jambalan RT 004 /RW 011, Sumber, Banjarsari. Lokasi yang dijadikan sasaran program TMMD sering tergenang saat terjadi hujan sehingga perlu diperbaiki.

“Total anggaran program TMMD tahap II tahun ini senilai Rp439 juta. Kami mendapatkan dana tersebut dari bantuan Provinsi Jateng senilai Rp167 juta, APBD Pemkot Solo senilai Rp252 juta dan swadaya masyarakat senilai Rp20 juta,” kata dia.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, mengatakan program TMMD tahap II tidak hanya membangun fisik tetapi juga membangun semangat kebersamaan menyukseskan program pemerintah. Pemkot berencana akan memasukkan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya