SOLOPOS.COM - Keceriaan siswa-siswi TKIT Az-Zahra, Gondang, Sragen, saat mengikuti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa. (Istimewa/TKIT Az-Zahra)

Solopos.com, SRAGEN — Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Az-Zahra Gondang Sragen, menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di sekolah. Kegiatan ini diikuti 38 siswa dari kelompok B. Acara berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (22-23/4/2022).

Kepala Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Az-Zahra, Nur Hasanah, menjelaskan Mabit ini bertujuan melatih kemandirian anak dan berlatih kegiatan ibadah di Bulan Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama pandemi kami tidak ada kegiatan yang melibatkan banyak anak seperti ini. Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyelenggarakan Mabit sebagai bentuk latihan terhadap kemandirian anak berpisah dengan orang tuanya serta melatih kegiatan beribadah di Bulan Ramadan” jelasnya.

Baca Juga: SDIT Az-Zahra ITS Sragen, Sekolah yang Fokus Kembangkan Bakat Siswa

Rangkaian acara Mabit diawali sejak sore hari dengan berbagi takjil kepada masyarakat di lingkungan sekolah, tepatnya di Dukuh Mambung RT 001, Tunggul, Gondang, Sragen. Pembagian takjil ini mengajarkan kepada anak untuk memiliki sikap dermawan serta mengenalkan pahala memberi makanan buka puasa.

Setelah selesai pembagian takjil acara Mabit diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, salat tarawih, hafalan, dan sahur. Acara Mabit juga mengundang Andik Nor, seorang wali murid yang berkompeten yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Anak-anak sangat antusias menyimak kisah Nabi Muhammad saat menerima wahyu pertama.

Acara Mabit ditutup dengan jalan sehat menghirup udara segar lingkungan sekolah sebelum waktu penjemputan oleh orang tua tiba.

Baca Juga: SDIT Az-Zahra Sragen Kenalkan Budaya Antre Lewat Makan Prasmanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya