SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Terminal Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Bandara Adi Soemarmo Solo mulai ramai dipadati TKI yang pulang mudik menjelang bulan Puasa.

Dari pantauan Solopos.com, di Terminal TKI, Selasa (2/7/2013), ratusan penjemput TKI mulai memadati halaman terminal dan ruang tunggu terminal. Mereka menunggu kedatangan pesawat Airasia yang rencananya mendarat pukul 09.25 WIB, tetapi delay hingga pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Koordinator Terminal TKI Bandara Adi Soemarmo Solo, Hafid Zaini, tren peningkatan kedatangan TKI sudah terjadi sejak Juni. Dan menurutnya, tren ini berbeda dengan momen menjelang Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya TKI pulang baru ramai awal Ramadan, tapi sejak pertengahan Juni ini atau satu setengah bulan sebelum Lebaran TKI yang pulang sudah ramai, hari ini juga tambah ramai,” kata Hafid, saat ditemui Solopos.com, di lokasi penerimaaan TKI.

Saat ini, kata dia, per hari ada 100-an TKI yang pulang lewat Bandara Adisoemarmo Solo. Kalau hari-hari biasa, hanya berkisar 50 hingga 60 TKI.

Hafid memperkirakan potensi TKI yang pulang via Solo akan berkurang dibanding periode sama tahun lalu. Penyebabnya, momen Lebaran kali ini frekuensi penerbangan Air Asia sudah berkurang hanya menjadi tiga kali dalam sepekan. Tahun lalu masih daily.

“Tetapi kami dapat informasi dari Airasia bahwa maskapai akan mengoperasikan penerbangan ekstra pada 1-18 Agustus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya