SOLOPOS.COM - Tissa Biani. (Instagram/@tissabiani)

Solopos.com, SOLO-Memerankan karakter Nur di film horor KKN di Desa Penari, Tissa Biani mengaku pernah bertemu sosok yang diperankannya itu. Hal ini membuktikan bahwa film tersebut diangkat dari kisah nyata.

Film besutan sutradara Awi Suryadi ini sempat tertunda penayangannya selama 2 tahun. Namun setelah dirilis, film ini sukses meraih 3 juta penonton selama 9 hari tayang di bioskop.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski keberadaan Desa Penari masih jadi rahasia, namun Tissa Biani mengaku pernah bertemu Nur, karakter yang diperankannya di KKN di Desa Penari. Pengakuannya itu terungkap di kanal Youtube MAIA ALELDUL TV pada 6 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Imbangi Film Marvel, Penonton KKN di Desa Penari Tembus 2 Juta Orang

Pemeran Nur dalam film KKN di Desa Penari Tissa Biani mengklaim cerita horor ini memang nyata adanya. Ia yang memerankan Nur pun mengaku bahwa pernah bertemu dengan Nur asli. Dul pun menanyai apakah Tissa pernah berbincang dengan Nur yang asli.

“Pernah,” jawab Tissa seperti dikutip dari Bisnis.com pada Selasa (10/5/2022).

“Asli berarti?” tanya Dul lagi.

Kekasih Dul itu kemudian mengatakan bahwa semua cerita dan karakter KKN di Desa Penari adalah asli. Namun demi menjaga satu dan yang lain, ia tak boleh menyebutkan nama asli orang yang menjadi peserta KKN tersebut.

“Asli, cuma aku enggak boleh disebutin namanya. Tuh ada orangnya,” ucap Tissa seraya melihat ke suatu arah.

Baca Juga: Benarkah KKN di Desa Penari Uncut Penuh Adegan Dewasa?

Di Instagramnya, kekasih Dul ini juga mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat. “Terima kasih untuk kalian yang sudah rela antri, ticket war, dan nonton di bioskop! Dukung terus Film Indonesia. Jangan Nonton yang Bajakan! Bangga film Indonesia!” tulisnya seperti dikutip dari akun Instagram Tissa Biani pada Selasa.

“Sudah nonton dan pingin nonton lagi,” tulis warganet di unggahan tersebut.

“Gapernah kebagian tiket demi apa penuh terus,” tulis warganet lainnya.

Sejak pertama dirilis, masyarakat terus menunjukkan antusiasme mereka. Kisah KKN di Desa Penari menjadi viral untuk pertama kalinya pada 2019 setelah dibagikan oleh akun Twitter bernama Simple Man.

Simple Man mengatakan bahwa cerita ini diambil dari kisah nyata para mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di daerah Jawa Timur.  Banyak yang menduga lokasi yang dimaksudkan berada di Banyuwangi. Namun hingga kini, Desa Penari masih belum terkonfirmasi keberadaannya.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Versi Uncut Tayang Perdana, Begini Ulasan Netizen

Seperti yang diketahui, cerita mengenai pengalaman KKN para mahasiswa ini disampaikan oleh akun Twitter @SimpleM81378523. Kejadian horor KKN mahasiswa ini disebut berlangsung di Jawa Timur dan terjadi pada 2009 lalu. Di cerita aslinya, terdapat 14 orang yang mengikuti kegiatan KKN tersebut.

Namun penulis meralat jumlah menjadi 6 orang karena ingin fokus pada cerita. Mereka adalah Widya, Ayu, Nur, Wahyu, Bima, dan Anton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya