[ X ] CLOSE

Tiru Wuhan, Viral Video Pesta Kolam Renang di Sumut

Tiru Wuhan, Viral Video Pesta Kolam Renang di Sumut
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar pesta kolam renang di Hairos Waterpark, Medan. (Istimewa/Twitter/@dionismee)

Solopos.com SOLO — Beredar video pesta kolam renang di Hairos Waterpark, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sumut. Akibat peristiwa ini, wisata waterpark tersebut terancam ditutup.

Viral Emak-Emak Emosi Ajari Anak Hafalkan Pancasila

Belum lama ini masyarakat Wuhan, China menggelar pesta kolam renang untuk memaknai bebasnya kota tersebut dari Covid-19. Seolah meniru Wuhan, baru-baru ini kejadian serupa juga terjadi di Indonesia hingga videonya viral di media sosial.

Video ini awalnya diunggah oleh akun Twitter @dionismee pada Rabu (28/9/2020). Dalam unggahan itu terdiri dari tiga video yang masing-masing berdurasi kurang dari 30 detik. Dalam rekaman video tersebut, terlihat ratusan orang berpesta dan berjoget mengikuti irama musik, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Nampak ratusan orang memadati kolam renang, tanpa menjaga jarak, dan tidak memakai masker. Bahkan, mereka juga tampak saling menyiramkan air di dalam kolam saat musik terdengar.

Dibuang Orang Tua Lantaran Bandel, Bocah Ini Viral di Medsos

Netizen Geram

GA PAHAM LAGI NIH SAMA MANUSIA-MANUSIA YANG NGANTERIN NYAWANYA DENGAN CARA BEGINI,” tulis akun itu dalam keterangan twit tersebut. Akun tersebut juga menuliskan informasi bahwa pesta kolam renang itu terjadi di Hairos Waterpark, Medan.

Ia juga mengaku bahwa video ini didapat dari story temannya, yang mengikuti pesta kolam itu. Ia juga sudah mendapatkan izin untuk mengunggah video tersebut. Dalam rangkaian twit itu, ia juga mengungkapkan kekhawatirannya, jika keramaian itu dapat mengakibatkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Berdasarkan unggahan twit itu pula, sejauh ini belum ada kebijakan yang berarti dari pemerintah untuk melakukan PSBB sejak bulan Maret. Pada umumnya masih banyak warga Medan dan Sumatra Utara mengabaikan pandemi Covid-19 ini.

Luncurkan Tiket Elektronik, Bupati Karanganyar Sindir Sinyal di Sukuh Tidak Stabil

Dari informasi twit tersebut, pesta kolam renang ini diadakan karena dari pihak waterboom tengah mengadakan promo. Dalam unggahan twit itu, ia juga mengaku tidak ingin merugikan siapapun.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin masyarakat disiplin. Akun ini juga berharap pemerintah Sumatra Utara bisa mengambil kebijakan yang serius tentang masalah tersebut, dan mementingkan keselamatan masyarakat.

Viral Kolase Foto Wapres Ma’ruf dan Kakek Sugiono, GP Ansor Mengadu ke Polisi

Pengelola Pesta Kolam Sumut

Dikutip dari Detik.com, Kamis (1/10/2020), pengelola kolam renang itu sudah dipanggil oleh pemerintah setempat, terkait pesta kolam renang viral ini. Lokasi kolam renang itu berada di tempat wisata Hairos, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Pengelola sudah diberi peringatan keras dan terancam ditutup, jika peristiwa tersebut terulang kembali. “Kita berikan peringatan keras. Kalau masih terjadi, kita tutup,” tutur Haris Binar Ginting, Juru Bicara Satgas Covid-19 Deli Serdang.

Haris juga mengatakan tempat wisata itu akan tetap buka, namun akan tetap diawasi di lokasi itu selama satu pekan. Diketahui kota Medan saat ini masih berstatus zona merah dalam penyebaran Covid-19. Jumlah pasien yang dikonfirmasi positif mencapai 5451, dan 234 orang diantaranya meninggal dunia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago