Tiru Rudy, Gibran Bakal Mulai Terima Tamu Pukul 06.00 WIB Saat Jadi Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka memastikan akan meneruskan kebiasaan dan kegiatan Rudy yang berdampak positif selama menjadi Wali Kota Solo.
SHARE
Tiru Rudy, Gibran Bakal Mulai Terima Tamu Pukul 06.00 WIB Saat Jadi Wali Kota Solo
SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka menemui F.X. Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Minggu (9/2/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Gibran Rakabuming Raka memastikan akan meniru dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan pendahulunya, FX Hadi Rudyatmo, setelah dilantik menjadi Wali Kota Solo nanti.

Hal itu termasuk sudah siap menerima tamu pada pukul 06.00 WIB setiap hari dan berangkat ke kantor pukul 07.00 WIB. Kebiasaan Rudy lainnya yang akan Gibran lanjutkan adalah agenda mider praja yakni berkeliling kota menemui warga setiap Jumat pagi.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan menggantikan Rudy sebagai Wali Kota setelah memenangi Pilkada Solo 2020, Desember lalu. Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota nanti, Gibran akan didampingi politikus kawakan PDIP, Teguh Prakosa, sebagai Wakil Wali Kota.

Baca Juga: KA Bandara Adi Soemarmo Solo Jalan Lebih Pagi, Ini Jadwal Lengkapnya

Gibran terus melakukan berbagai persiapan menjelang pelantikannya sebagai Wali Kota Solo meski sampai saat in jadwalnya belum pasti. Salah satunya Gibran sudah mempelajari jadwal kegiatan harian Rudy, termasuk kebiasaan bangun paginya.

Gibran berkoordinasi dengan Bagian Umum Pemkot Solo mengenai hal tersebut. “Saya tanyakan bagaimana kebiasaan Pak Rudy,” ujar Gibran kepada wartawan, Selasa (9/2/2021) pagi.

Bapak dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu menyatakan akan meniru kebiasaan dan kegiatan positif yang sudah Rudy jalankan selama ini. “Beliau bangun jam berapa, mulai menerima tamu jam berapa, berangkat jam berapa. Itu yang nanti coba saya tiru. Saya sudah lihat jadwal beliau, mulai menemui tamu pukul 06.00 WIB, berangkat pukul 07.00 WIB,” urainya.

Baca Juga: Kendaraan Berat Bakal Dilarang Melintasi Flyover Purwosari Solo, Terus Lewat Mana?

Membangun Komunikasi

Gibran mengakui banyak kegiatan dan kebiasaan Rudy yang berdampak positif bagi masyarakat Kota Solo. Salah satunya kegiatan Mider Praja. Menurut Gibran, kegiatan itu sangat positif untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga sehingga ia pun berniat meneruskannya.

Berdasarkan catatan Solopos.com, kegiatan mider praja ini sebenarnya sudah ada sejak era kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Jokowi-Rudy, 2004-2009. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat pagi mulai pukul 06.00 WIB di mana Wali Kota-Wakil Wali Kota bersama jajaran pejabat Pemkot bersepeda mengunjungi beberapa tempat.

Kegiatan Rudy lainnya yang menarik minat Gibran untuk menirunya yaitu menebus ijazah siswa tidak mampu. Lebih jauh Gibran menyatakan akan fokus dengan program perbaikan ekonomi yang terpuruk selama masa pandemi Covid-19 pada masa-masa awal kepemimpinannya.

Baca Juga: PPKM Mikro: TSTJ Solo Buka Untuk Pengunjung, Harga Tiket Masuk Rp25.000/Orang

Salah satu yang mendapat perhatian besar Gibran adalah program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berjalan. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 bakal menjadi game changer di tengah kondisi pandemi.

Apalagi vaksin sudah ada yang untuk kelompok orang lanjut usia (lansia). “Alhamdulillah vaksin untuk lansia sudah ada. Jadi bisa fokus untuk kegiatan produktif, seperti pasar, pedagangnya kan banyak yang sepuh-sepuh. Jadi harus mendapat prioritas,” paparnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago