SOLOPOS.COM - Ilustrasi (scu.edu)

Solopos.com, JAKARTA — Setiap orang bisa merintis bisnis. Asalkan punya tujuan yang jelas dan konsistensi maka perintisan usaha bisa membuahkan hasil manis. Namun, Hermas Puspito, seorang pakar marketing usaha kecil dan menengah (UKM) menyarankan pula agar seseorang perintis usaha tak perlu berpikir rumit

Fuazi Rachmanta, Presiden Komunitas Tangan di Atas yang ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Selasa (12/11/2013), menegaskan perlunya seseorang memiliki tujuan jelas kala merintis bisnis. “Pebisnis harus memiliki mimpi yang besar, tetapi untuk memulainya tidak perlu berpikir terlalu rumit, mulai saja dari yang paling sederhana, dan lakukanlah sekarang.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan senada disampaikan Hermas Puspito. Menurutnya, untuk memulai bisnis, para pemula harus dapat menghilangkan pikiran yang terlalu rumit, sebab terlalu banyak berpikir bisa-bisa malah membuatnya tidak berani memulai usaha. Selain itu juga harus membuang kekhawatiran tentang kegagalan yang dihadapi. “Anggap saja kegagalan sebagai tangga untuk kita makin naik. Karena dari kegagalan itu pula orang belajar dalam berbisnis,” ucap CEO dan Group Head of Ednovate ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya