SOLOPOS.COM - Ilustrasi (en.wikipedia.org)

Tips traveling liburan dengan kapal pesiar namun dengan budget minimal.

Solopos.com, SOLO – Menikmati liburan dengan kapal pesiar tak hanya bisa dilakukan oleh orang berduit, bagi Anda yang memiliki budget terbatas pun bisa!

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Sebenarnya tidak mahal, harganya bisa terjangkau oleh kelas menengah,” kata Farriek Tawfik, Direktur Kawasan Asia Tenggara, Princess Cruises di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin liburan menggunakan kapal pesiar namun memiliki budget terbatas, sebagaimana dilansir Antara:

Pilih kamar termurah

Kapal pesiar menawarkan pilihan kamar dengan harga yang bervariasi tergantung fasilitas yang ditawarkan. Pilihlah kamar yang sesuai dengan kocek. Ada kamar yang hanya dilengkapi fasilitas standar, kamar dengan pemandangan laut, kamar dilengkapi balkon hingga suite mewah lengkap dengan balkon pribadi.

Pilih perjalanan singkat

Perjalanan dengan kapal pesiar selama 2-3 malam tentu jauh lebih murah ketimbang berwisata hingga 13 malam. Eksplorasi tempat yang letaknya dekat, misalnya ke Malaysia.

Bandingkan dengan biaya moda transportasi lain

Biaya yang dikeluarkan untuk naik kapal pesiar terkesan mahal, tapi patut diingat semua itu sudah mencakup berbagai fasilitas seperti penginapan, makan hingga hiburan.

Coba sisihkan waktu untuk menghitung pengeluaran bila bepergian ke beberapa tempat dengan moda transportasi lain. Hitung berapa harga tiket pesawat, kereta atau bus yang harus dikeluarkan untuk pergi dari satu kota ke kota lain, penginapan hingga makan di restoran. Ada kalanya kapal pesiar justru menjadi pilihan yang lebih praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya