SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita karier. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Penampilan punya andil besar bagi wanita untuk merengkuh kesuksesan. Oleh sebab itu, wanita biasanya sangat peduli pada penampilan mereka.

Mita Hutagalung, Founder butik ByArra, mengatakan, penggunaan busana profesional seperti suit, slacks (celana formal), atau tailored dress membuat tampilan para wanita semakin stylish di lingkup profesional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Busana tersebut tentunya harus digunakan dalam kondisi bersih dan rapi agar penampilan makin sempurna. Mita juga menambahkan penggunaan parfum dan aksesori yang tepat juga diperlukan dalam menyempurnakan penampilan seorang wanita.

"Selain busana, parfum dan aksesoris pendukung yang tepat, make up natural dan gaya rambut yang simpel juga menjadi elemen yang sangat penting bagi para wanita agar terlihat lebih anggun dan mempesona," tutur Mita dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2019).

Menurutnya, warna yang bakal menjadi tren fashion pada 2020 adalah classic blue. "Warna classic blue ini akan mendorong kita, para wanita, untuk berpikir secara terbuka dari sudut pandang yang lebih luas serta memperlancar komunikasi dengan lebih baik," katanya.

Selain tampil stylish, personal branding juga menjadi faktor penting yang memengaruhi usaha seseorang meraih kesuksesan. Ivy Batuta, presenter dan aktris, menerangkan personal branding merupakan kombinasi antara image dan reputasi seseorang.

"Personal branding menjadi sangat penting karena dapat memberikan dampak positif seperti menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap Anda, membuat hidup lebih mudah dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri. Persona, kreasi, dan brand story merupakan tiga aspek penting dalam membangun personal branding yang kuat," katanya.

Persona merupakan gambaran dan kualitas diri yang menyangkut penampilan, karakteristik, visi dan nilai-nilai diri. Kreasi sendiri bermakna sebagai hasil karya, hasil kerja dan hasil pikiran dari seseorang.

Ini merupakan proses atau tindakan yang mengubah dari tidak ada menjadi ada, dari kecil menjadi besar, dari sulit menjadi mudah. Aspek terakhir adalah brand story, yang bercerita terkait hal-hal di luar tentang diri seseorang, contohnya seperti pemanfaatan sosial media dengan bijak dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya