SOLOPOS.COM - Ilustrasi obesitas (Boldsky.com)

Tips sehat dengan menjaga pola hidup

Harianjogja.com, SLEMAN —  Faktor terbesar penyebab obesitas disebabkan pola hidup sehat yang salah. Masyarakat kurang sadar memenuhi asupan nutrisinya dan jarang melakukan olahraga fisik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ahli Bidang Nutrisi, Metabolisme, dan Obesitas dokter David Heber mengatakan obesitas dapat menganggu keseimbangan hormon dan fungsi tubuh. Kondisi tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit degeneratif, seperti jantung koroner, stroke, diabetes, kanker, dan lainnya.

“Seseorang dikatakan menderita obesitas jika indeks massa tubuh diatas 30kg/m2. Cara mengetahui tingkat obesitas, dengan mengukur indeks massa tubuh. Untuk mencapai kesehatan optimal, rata-rata BMI berada di kisaran 18,5 sampai 24,9 kg/m2,” kata Chairman Herbalife Nutrition Instritute and Nutririon Advisort Board itu di Hotel Alana Jogja, akhir pekan lalu.

Dia menyarankan orang yang menderita obesitas untuk melakukan diet dan olahraga teratur. Dia mengakui masih banyak orang yang enggan melakukan itu. Padahal dengan pemenuhan nutrisi dan olahraga teratur, orang bisa menjalani pola hidup sehat.

“Masih banyak yang malas beraktivitas dan merasa nyaman. Itu juga berlaku bagi jurnalis yang banyak tidak mau melakukan diet dan olahraga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya