SOLOPOS.COM - iPhone 5C (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, JAKARTA — Smartphone sudah menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri, smartphone dapat mempermudah pekerjaan kita, namun bagaimana jika smartphone Anda habis baterai disaat membutuhkannya?

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk menghemat daya baterai, terutama iPhone, seperti yang dilansir dari laman Yahoo, Senin (1/12/2014).

1. Matikan Paralax

Paralax merupakan sebuah fitur visual dari iOS 7, namun fitur tersebut dapat menguras kapasitas beterai Anda. Lalu bagaimana cara mematikannya? Anda dapat mematikannya dengan cara, masuk ke setting¬¬ kemudian pilih General, lalu klik Accessibility dan pilih Reduce Motion dan hidup kan Reduce Motion.

2. Matikan Background App Update

Cara selanjutnya adalah dengan mematikan aplikasi update untuk membuat iphone Anda hidup lebih lama. Caranya pilih menu setting pada iphone Anda, kemudian pilih iTunes & App Store kemudian scroll ke bawah kemudian dibagian bawah ada yang disebut dengan automatic download, dan matikan automatic download tersebut.

3. Matikan Background App Refreshing

Dalam satu waktu, mungkin Anda tidak memerlukan aplikasi pada iphone seperti Path untuk menampilkan posting terbaru teman, cukup pilih menu setting kemudian pilih general dan pilih pilihan background app refresh dan matikan. Anda dapat menghidupkannya kembali pada saat berada di lokasi dengan sumber listrik yang banyak, sehingga tidak perlu takut jika baterai iphone habis.

4. Akhiri Mencari WiFi

Rekomendasi ini didasarkan pada asumsi jika Anda tidak sedang berada di lokasi WiFi, dan WiFi tetap dalam keadaan hidup, maka iphone akan terus mencari jaringan baru dan proses itu akan menguras baterai. Mematikan WiFi dengan menggesekkan ibu jari dari bagian bawah layar iphone. Kemudian sebuah panel kontrol mini akan muncul dan cukup tekan simbol WiFi untuk mematikannya.

5. Matikan Bluetooth/AirDrop

Sementara ponsel Anda berada pada panel yang sama dengan WiFi, pastikan panel WiFi iphone Anda dalam keadaan mati.

6. Matikan Semua Lokasi Servis yang Tak Perlu

Anda mungkin memerlukan Google Maps untuk mengetahui lokasi Anda berada. Tapi apakah Anda juga perlu di Snapchat? Dan pasti tidak memerlukan itu. Tetapi hanya perlu klik menu setting, kemudian pilih privacy dan klik location services untuk menunjukkan semua aplikasi yang menunjukkan tempat. Kemungkinan hanya sekitar seperempat dari aplikasi tersebut diperlukan kemudian matikan yang tidak perlu untuk menghilangkan semua aplikasi yang dapat menguras.

7. Matikan Auto-Brightness

Matikan pengaturan auto-brightness iPhone Anda dengan pergi ke pilihan menu setting kemudian pilih pilihan wallpaper & brightness dan dapat menyesuaikan kecerahan layar secara manual.

8.Katakan Tidak pada Push Notification

Matikan push notification dengan cara, pilih menu setting¸kemudian pilih notification center. Gulir ke bawah ke bagian Include.

9. Matikan Email

Anda tidak setiap saat ingin membuka email untuk melihat apakah ada pesan yang masuk, karena jika Anda terus mengaktifkannya, itu akan menguras baterai Anda karena memproses spam yang masuk.

10. Matikan Siri

Berbicara dengan siri membutuhkan kesabaran dan menguras baterai. Matikan fitur raise to speak dengan cara, pilih menu setting ? general ? Siri ? raise to speak.



11. Matikan LTE

LTE membantu memuat banyak data Anda secara cepat, tetapi ini membutuhkan daya baterai yang banyak melebihi data seluler biasanya. Untuk mematikannya, pilih menu setting> cellular dan geser ke Enable LTE.

12. Perhatikan Hal-Hal Kecil

Anda harus perhatikan hal-hal kecil yang dapat membuat baterai iphone terkuras, seperti senter dan kamera dan menjaga aplikasi Google Maps kamu agar tidak terbuka pada layar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya