SOLOPOS.COM - Ilustrasi jilbab anti-letoi. (Instagram/@lindakayhz)

Solopos.com, SOLO – Memakai jilbab dengan bahan tipis dan licin tentu sangat merepotkan. Apalagi jika Anda merupakan wanita yang aktif bergerak. Jilbab yang licin akan menjadi kendala yang menghambat pergerakan.

Membentuk jilbab rapi dan indah memang bukan perkara mudah. Tapi tenang saja, sebenarnya ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mempertahankan bentuk jilbab tetap rapi dan anti-letoi yang dibagikan beauty vlogger Linda Kayhz. Penasaran? Simak ulasan yang dihimpun dari Youtube Linda Kayhz, Kamis (10/10/2019), berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setrika jilbab

Pastikan jilbab tidak kusut. Jika perlu, setrika hijab agar lebih rapi. Selanjutnya, lipat jilbab sesuai keinginan. Anda bisa memakai jilbab dari bahan apapun, mulai dari katun hingga satin yang licin.

Semprotkan hairspray

Rupanya hairpsray menjadi kunci jilbab tetap rapi dalam waktu lama. Jika Anda melihat jilbab menjadi segitiga, semprotkan hairpsray di bagian tengah atau puncak segitiga. Bagian tengah itu nantinya akan membentuk lengkungan ketika dipakai. Semprotkan hairspray ke area yang agak lebar di bagian depan kemudian mengerucut ke belakang.

Tunggu kering sebelum dipakai

Tunggu jilbab sampai hairspray kering sebelum dipakai. Jangan sampai jilbab terlipat saat hairpsray belum kering karena akan merusak bentuknya.

Hairspray yang dipakai tidak perlu berharga mahal. Hairspray seharga Rp15.000 pun bisa dipakai untuk membentuk jilbab tetap rapi. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya