SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Membeli mobil bekas bukanlah hal yang buruk, justru lebih banyak untungnya. Berikut tips yang bisa Anda gunakan sebelum membeli mobil bekas.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, JAKARTA — Setiap tahun, mobil-mobil baru semakin banyak. Bahkan hampir tiap bulan selalu ada kendaraan. Seiring dengan banyaknya kendaraan baru, tentunya mobil bekas juga semakin bertambah.

Kebanyakan orang cenderung fanatik dengan mobil bekas. Bisa dikatakan, membeli mobil bekas tidaklah buruk, justru memiliki banyak kelebihan atau keuntungan. Berikut ulasan singkatnya.

1. Harga

Ini sudah tentu. Membeli mobil bekas dengan harga yang lebih rendah ketimbang harga mobil baru. Cocok bagi Anda yang tidak memiliki dana besar, namun ingin sekali membeli mobil. Solusi tepat adalah mobil bekas.

Daripada membeli mobil baru, uangnya bisa Anda belikan keperluan yang lebih penting lainnya.
2. Cepat

Yang dimaksud cepat di sini adalah Anda bisa mendapatkan mobil tersebut tanpa inden. Anda bisa membeli mobil tanpa harus menunggu. Jika Anda pergi ke pameran mobil bekas, Anda bisa langsung membeli dan membawa pulang hari itu juga. Ini berguna bagi Anda yang sudah menginginkan sekali untuk punya mobil.
3. Fungsi

Kita beralih ke fungsional. Misalnya, Anda membeli mobil bekas untuk keperluan mengangkut batu dan material bangunan, mobil bekas bisa menjadi solusi. Karena buat apa membeli mobil baru jika fungsinya untuk mengangkut muatan seperti itu?

Biasanya rute untuk mengangkut kendaraan bangunan tersebut adalah medan yang sulit dan bisa saja menjadikan bodi mobil penyok karena bawaan dan rutenya tersebut, sehingga lebih baik menggunakan mobil bekas.

4. Ekonomis

Biasanya bisa diaplikasikan di sebuah perusahaan yang akan membeli banyak mobil untuk kendaraan operasionalnya. Daripada membeli mobil baru dengan jumlah banyak, untuk memangkas biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. Perusahaan bisa membeli mobil bekas tersebut. Dengan jeli dalam melihat kualitas mobil bekas, sudah pasti lebih ekonomis ketimbang membeli mobil yang baru dalam jumlah besar.

5. Penyusutan nilai

Dasar lain yang membuat beberapa orang membeli mobil bekas terutama untuk dipakai sehari-hari bukan untuk dikoleksi adalah harganya yang cenderung menurun. Apalagi jika model terbaru akan segera muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya