Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng
Solopos.com|lifestyle

Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng

Berikut ini tips menjaga hubungan LDR agar tetap langgeng dan harmonis.

Solopos.com, JAKARTA--Ada banyak cara menjaga hubungan LDR tetap langgeng dan harmonis. Meskipun kalian berdua memiliki sejumlah tantangan misalnya harus rela memendam rindu dan cukup bertemu lewat video call.

Long distance relationship atau hubungan jarak jauh merupakan hubungan intim antara dua pasangan yang berbeda secara geografis. Pasangan LDR menghadapi perbedaan jarak, wilayah, bahkan waktu dan kurangnya kontak langsung. Dengan berkurangnya kontak secara langsung, maka ini dinilai mampu menimbulkan berbagai masalah antar pasangan.

Tapi tenang, meski terpisah dengan pasangan, kalian bisa tetap menjaga hubungan LDR on the track dan harmonis. Jangan sampai jarak justru menghancurkan hubungan cinta kalian berdua. Simak ulasannya di tips asmara kali ini.

Baca Juga: Awas! Beredar Masker Medis Palsu, Begini Cara Mengetahuinya

Berikut ini sejumlah cara menjaga hubungan LDR agar tetap langgeng sebagaimana melansir laman Bisnis.com, Selasa (6/3/2021):

1. Memanfaatkan Teknologi

Manfaatkan teknologi untuk menjaga hubungan LDR tetap harmonis.  Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, kita tidak perlu lagi khawatir menunggu pesan atau kabar dari pasangan dengan jangka waktu yang lama.

2. Membuat Rencana Sebelum Kencan

Jika ini adalah pertemuan pertama dengan pasangan jarak jauh, hendaknya membuat beberapa rencana sebelum berkencan agar lebih berkesan. Sebaiknya tanya terlebih dahulu apa kesukaannya dan tempat yang ingin dikunjungi, dengan itu kita bisa menyesuaikan dengan apa yang disukai dan ingin dilakukan.

3. Percaya Pada Pasangan Kita

Saling percaya bisa menjaga hubungan LDR on the track. Ketidaknyamanan dapat menyebabkan pasangan kita enggan mempercayai kita lagi jika terlalu sering bertanya atau memeriksa keadaannya. Memang perhatian itu diperlukan dalam setiap hubungan, setidaknya jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya. Percaya kepadanya merupakan sikap perhatian kita untuk tetap menjaga hubungan tetap lancar.

4. Menetapkan Aturan dan Batasan

Menetapkan aturan dan batasan merupakan salah satu tips menjaga hubungan LDR tetap on the track. Tidak melakukan hal-hal aneh yang bisa membuat pasangan kita merasa hilang ketidaknyamanannya. Maka dari itu, dengan menetapkan batasan apa yang harus dan tidak dilakukan agar saling mempercayai dan tidak melanggar batas privasi setiap pasangan.

Baca Juga: Ketahui 5 Kesalahan Sarapan Yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

5. Memiliki Komitmen

Untuk setiap pasangan, komitmen terhadap suatu hubungan sangat penting untuk dimiliki. Karena nantinya kita tidak tahu akan sampai dimana hubungan ini. Penting untuk diketahui dalam hubungan jarak jauh, senantiasa untuk memastikan bahwa kita memiliki komitmen dan rencana yang sama dalam hubungan ini sebelum nanti bertemu.

6. Atur Waktu Bertemu

Tips menjaga hubungan LDR berikutnya adalah atur waktu bertemu. Meskipun cinta tidak mengenal jarak dan tempat, tetapi masalah pun juga begitu. Sebaiknya atur waktu untuk bisa melakukan obrolan secara langsung, penting untuk berhubungan secara langsung karena kita harus mengenal dan mengetahui dari tatapannya secara langsung untuk hubungan kedepannya

7. Melakukan Hal-Hal Secara Bersamaan

Cara lain menjaga hubungan LDR tetap langgeng adalah melakukan aktivitas bareng. Kok bisa? Bisa saja. Hal ini bisa disiasati meski kalian tidak berada di tempat yang sama. Dengan menonton film yang sama atau main game online di server yang sama membantu untuk berhubungan jarak jauh kian seru.

 

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago